Logo Sulselsatu

DPRD Apresiasi Langkah Gubernur Atasi Bencana di Sulsel

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Agustus 2020 08:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Irwan Hamid, mengapresiasi langkah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dalam mengatasi bencana alam di Sulsel.

Banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, selain menelan korban juga banyak infrastruktur hingga perumahan warga setempat yang rusak parah. Olehnya itu, Irwan Hamid mengaku sudah banyak bantuan Gubernur Sulsel untuk masyarakat Luwu Utara.

Dengan kepedulian pemerintah provinsi atas bencana tersebut, pemerintah pusat pun memusatkan perhatian untuk masyarakat Luwu Utara.

Baca Juga : Mizar Roem Apresiasi Pj Gubernur Sulsel Beri Perhatian Lebih di Sektor Pertanian

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Gubernur, telah membantu Luwu Utara,” ucap Irwan Hamid pada rapat paripurna DPRD Sulsel, di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (13/8/2020).

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Sulsel Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Syamsuddin Karlos. Ia mengucapkan terimakasih atas kerja keras Pemprov Sulsel hingga berhasil meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Sulsel.

Selain itu, ia mengakui, Gubernur Sulsel memang sangat gesit dalam menangani bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Sulsel, termasuk banjir di Kabupaten Jeneponto 2019 silam.

Baca Juga : DPRD Sulsel Janji Tempuh Jalur Musyawarah Mufakat Dalam Penentuan Komisioner KPID dan KIP

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kerjanya Bapak Gubernur dan mendapatkan WTP dalam waktu satu tahun ini. Kami apresiasi terhadap kecepatan menanggapi bencana alam baik di Jeneponto, Luwu Utara dan daerah-daerah lainnya,” ungkapnya.

Legislator asal Jeneponto ini berharap, Pemprov Sulsel meski sudah berhasil membangun Rumah Hunian Sementara (Huntara), namun perlu diperhatikan rumah permanen.

“Mungkin bisa dilihat bagaimana infrastruktur disana, termasuk rumahnya masyarakat di Masamba,” katanya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Janji Segera Terbitkan Pergub 4 Perda Baru

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, mengaku, sampai saat ini Pemprov Sulsel dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah membangun 100 unit Huntara dari rencana awal sebanyak 400 unit. Namun 300 unit akan dialihkan untuk pembelian lahan perumahan hunian tetap seluas 8 hektare.

“Tadi soal perumahan masyarakat Masamba, Alhamdulillah kami sudah bangunkan 100 unit dari rencana 400 unit, sisanya kita alihkan untuk lahan perumahan hunian tetap,” tutupnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...