Logo Sulselsatu

Punya Kematangan Bersikap, Suardi Saleh Tak Terpancing Beragam Fitnah

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Agustus 2020 19:30

Punya Kematangan Bersikap, Suardi Saleh Tak Terpancing Beragam Fitnah

SULSELSATU.com, BARRU – Kematangan dan kedewasaan berpolitik Bupati Barru Suardi Saleh layak dijadikan contoh. Pasangan Andi Mirza Riogi Idris di Pilkada 2020 itu, merupakan tipikal pemimpin “manyameng kiningnawa”.

Tenang dan tidak mudah terpancing, apalagi larut memprovokasi warga atau relawannya jika difitnah beragam isu. Ia tetap fokus menjalankan tanggung jawab yang diembannya di sisa kepemimpinan periode pertamanya sebagai kepala daerah.

Seakan tahu bahwa setiap momentum Pilkada, pasti ada pihak tertentu yang berusaha menjatuhkan kandidat atau incumbent dengan menghalalkan segala cara. Terutama yang posisinya berada di atas untuk tingkat keterpilihan.

Baca Juga : Mantan Bupati Wajo Meninggal, Suardi Saleh Sampaikan Belasungkawa

Diberbagai kesempatan ketika ditanya mengenai beragam “serangan” yang menjurus fitnah jelang Pilkada Barru, Suardi Saleh justru menanggapi secara bijak dan santai.

Sponsored by MGID

“Kalau ada yang menjelek-jelekkan kita, tellau doangeng bawangni (doakan saja) semoga mendapat hidayah,” ujar Suardi Saleh diberbagai kesempatan.

Suardi Saleh yang sekira 30 tahun berkarier sebagai pamong atau birokrat, juga selalu mengingatkan dan mengimbau berbagai elemen masyarakat, termasuk para relawannya di Pilkada agar tetap mengedepankan kesantunan dalam berpolitik. Tidak mudah terprovokasi, apalagi terpancing.

Baca Juga : Tegas, PDIP Akan Pecat Kader Jika Tidak Bekerja Menangkan SS-AK

Menurutnya, semangat “yassiberrui”, saling memanusiakan, sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge’ harus tetap menjadi identitas warga Barru. Tak menjadikan perbedaan pilihan politik memutus silaturahmi apalagi bermusuhan.

“Tanggung jawab kita bersama, bagaimana suasana kondusif tetap terjaga. Silaturahmi tidak terputus hanya karena perbedaan pilihan politik,” pesan eks aktivis mahasiswa dan sederet organisasi kepemudaan, serta kemasyarakatan ini.

Selain itu, Suardi Saleh yang dikenal sebagai pemimpin tanpa sekat, juga mengajak para putra-putri terbaik Barru yang maju bertarung di Pilkada, agar bersama menjadikan momentum suksesi kepemimpinan ini sebagai ajang menebar kebaikan. Beradu ide dan gagasan untuk kelanjutan kemajuan Barru.

Baca Juga : Sobat Milenial SS-AK Gelar Webinar Tips Belajar ke Luar Negeri

“Siapapun yang resmi maju nantinya tentu adalah mitra berdemokrasi kami. Kita harus bersama memberikan contoh berdemokrasi yang sehat kepada masyarakat. Karena itu, momen ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, bagaimana menghadirkan ide dan terobosan-terobosan untuk kelanjutan kemajuan Barru,” pungkasnya.

Diketahui, jelang tahapan pendaftaran kandidat di KPU, beragam isu dihembuskan yang bertujuan menjatuhkan pamor atau menurunkan tingkat keterpilihan Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris.

Pasalnya dibeberapa hasil survei lembaga profesional, dikabarkan jika elektabilitas Suardi Saleh semakin mantap di posisi teratas. Bahkan berpotensi naik lagi pasca-resmi maju berpasangan dengan Andi Mirza Riogi Idris.

Baca Juga : Sobat Milenial SS-AK Gelar Webinar Tips Belajar ke Luar Negeri

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2021 23:49
Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Selayar. Sela...
Adventorial22 Oktober 2021 22:39
Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qurani
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 yan...
Olahraga22 Oktober 2021 21:14
Bawa Nama Indonesia, Mario Surya Aji Siap Tampilkan Performa Terbaik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Membawa nama Indonesia, Mario Suryo Aji dalan ajang Grand Prix Moto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia...
Sponsored by MGID
Makassar22 Oktober 2021 20:22
Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam progr...