Logo Sulselsatu

Bersama Sejumlah Donatur, Erna Rasyid Taufan Hadiahi Sepatu Anak-anak Pasar

Asrul
Asrul

Senin, 24 Agustus 2020 16:00

Bersama Sejumlah Donatur, Erna Rasyid Taufan Hadiahi Sepatu Anak-anak Pasar

SULSELSATU.com, PAREPARE – Semangat nasionalisme dalam diri anak-anak pasar yang bertelanjang kaki dengan penuh khidmat mengikuti upacara bendera HUT RI ke-75, pada 17 Agustus lalu membuat sejumlah kalangan tersentuh dan menaruh rasa iba. Tak terkecuali bagi Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan yang waktu itu bertugas sebagai inspektur upacara (Irup).

Saat Irup, Erna menyerukan agar sejumlah pejabat yang hadir dalam upacara itu memberikan bantuan sepatu atau sandal kepada puluhan anak pasar yang kini dirangkul dalam komunitas Inspirasi Sekolah Anak Pasar (ISAP) Puspaga PeduliTa’ Parepare.

Seruan Erna nampaknya membuahkan hasil. Sebanyak 25 pasang sepatu akhirnya dihadiahkan kepada 25 orang anak pasar. Bahkan dari dana yang terkumpul dari sejumlah donatur, seperti dari Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Parepare, Andi Dewi Amir, Ketua Bhayangkari, Yanti Budi Susanto, Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Halwatiah juga akan memberikan bantuan tas dan alat tulis menulis.

Baca Juga : Taufan Pawe Imbau Jangan Percaya Isu Hoax Terkait Vaksin Covid-19

“Semua anak berhak mendapat pendidikan. Oleh karena itu kita rangkul anak-anak kita dalam program Isap Puspaga PeduliTa’ bekerja sama PKK Parepare. Alhamdulillah dengan kepedulian sejumlah donatur, hari ini kita hadiahkan mereka sepatu. Terima kasih kepada para donatur dan relawan sehingga anak-anak kita hari ini dapat dihadiahkan sepatu,” ujar Erna yang juga merupakan Bunda PAUD Parepare ini.

Sponsored by MGID

Tak hanya menyerahkan semata, Erna pun memasangkan hingga mengikat tali sepatu yang diberikan kepada anak-anak pasar itu.

Rasa senang terpancar di wajah para anak Isap ini, terlebih ketika mereka melakukan senam Maumere bersama istri Wali Kota Parepare itu.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Ajak Aparaturnya Doakan Almarhum Asisten III

“Dari informasi para relawan kita, kalau anak-anak ini bekerja dari jam 7 sampai jam 10. Nah setelah aktivitas mereka selesai, kita bina mereka mengaji, shalat, senam, dan kegiatan bermanfaat lainnya agar dapat membendung mereka dari perilaku menyimpang seperti mengisap lem,” papar mantan presenter berita TVRI ini.

“Segera kita akan pasang jadwal belajarnya dan kita tempel di papan pengumuman,” timpal Sriyanti Ambar, Koordinator Program Puspaga PeduliTa’ sembari menunjuk papan yang berada di luar ruangan kantor UPTD Pasar Lakessi.

Penulis: Andi Fardi

Baca Juga : Ketua TP PKK Parepare Beri Bantu Al Quran kepada Korban Kebakaran

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...