Logo Sulselsatu

Seluruh Tamu Undangan Deklarasi Danny-Fatma Wajib Rapid Test Covid-19

Asrul
Asrul

Kamis, 03 September 2020 16:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan M Ramdhan Pomanto (Danny)-Fatmawati Rusdi sesaat lagi akan melakukan deklarasi untuk maju Pilkada Makassar 2020 di Pantai Losari, pada Kamis (3/9/2020) sore.

Deklarasi berlangsung di atas Kapal Pinisi. Para tamu undangan menyaksikan dari bibir Pantai Losari, Makassar Golden Hotel.

Ada 250 undangan yang disebar. Tamu tersebut terdiri dari pengurus parpol pengusung (Nasdem-Gerindra) dan parpol pendukung; PBB serta Partai Gelora.

Baca Juga : Danny Pomanto Bakal Siapkan Kejutan Pada Perayaan HUT Kota Makassar ke-416 Tahun

Seluruh tamu undangan wajib ikut rapid test Covid-19. Pantauan di lokasi, tim kesehatan dari NasDem Peduli mengecek kondisi kesehatan seluruh tamu.

“Semua tamu yang masuk harus tes dulu,” kata Iqbal, salah seorang petugas.

Bakal calon wakil wali kota Makassar, Fatmawati, sebelumnya telah menyampaikan, seluruh yang hadir akan terlebih dahulu menjalani rapid test sebelum memasuki area deklarasi.

Baca Juga : Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma

“Sebanyak 250 tamu undangan sebelum acara harus rapid test. Termasuk kru yang dilibatkan dalam deklarasi ini,” kata Fatma.

Deklarasi Danny-Fatma turut disiarkan langsung melalui media elektronik dan media sosial.

Para relawan, simpatisan dan pendukung diimbau untuk menyaksikan deklarasi ini dari layar TV maupun gawai menyusul pandemi Covid-19.

Baca Juga : Kunjungan ke Sulsel, Jokowi Pakai Jaket Oranye Ala Adama, Plt Gubernur Berbatik Lontara

Masyarakat dapat menonton melalui stasiun tv nasional, Metro TV dan akun media sosial Danny-Fatma. Tim Pemenangan Danny-Fatma juga sudah menyiapkan sejumlah titik lokasi nonton bareng (nobar).

Ada 3.000 titik yang akan menjadi lokasi nonton bareng deklarasi Danny-Fatma. Titik itu tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan di Kota Daeng.

 

Baca Juga : Program Ojol Day, Solusi Ekonomi Danny-Fatma di Tengah Pandemi

Makna Kapal Pinisi

Kapal Pinisi menjadi simbol utama dalam deklarasi pasangan Danny-Fatma.

Deklarasi ini akan menggunakan dua kapal pinisi. Kapal ini dikawal 200 perahu kecil atau jolloro milik para nelayan.

Baca Juga : Makassar Recovery Jawaban Keresahan Masyarakat Soal Covid-19 Varian Baru B117

Di atas kapal pinisi yang memuat sekitar 30 orang itu, Danny-Fatma akan menyampaikan orasi politik. Termasuk para pimpinan partai politik pengusung NasDem dan Gerindra, serta partai pendukung, Gelora dan PBB.

Mengapa menggunakan kapal pinisi? Danny Pomanto mengungkapkan, pinisi adalah perahu khas Bugis Makassar, Sulawesi Selatan, yang telah mendunia. Sesuai dengan salah satu visi misi Danny-Fatma, yakni membawa Makassar menjadi kota dunia.

“Kalau orang bicara tentang pinisi, di seluruh dunia pasti yang ditahu adalah Bugis Makassar. Kalau Bugis Makassar, yang diingat itu adalah Kota Makassar. Hal ini adalah sebuah semangat. Semangat masa lalu, semangat hari ini, dan semangat masa depan,” beber Danny Pomanto.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...