Logo Sulselsatu

Asosiasi Imam Masjid Sulsel Temui Bupati Gowa, Ini yang Dibahas

Asrul
Asrul

Jumat, 04 September 2020 09:21

IPIM Sulsel temui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (ist)
IPIM Sulsel temui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Asosiasi Imam Masjid Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) menemui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (3/9/2020).

Ketua IPIM Sulsel Masykur Yusuf mengatakan, kedatangannya untuk silaturahmi sekaligus melaporkan rencana kegiatan IPIM Cabang Kabupaten Gowa yaitu pelaksanaan rapat kerja dalam waktu dekat ini.

“Tujuan kami juga sekaligus sharing-sharing dan bincang-bincang tentang bagaimana pembinaan imam masjid di Kabupaten Gowa ke depan,” kata Masykur.

Baca Juga : Adnan Minta PMI Kabupaten dan Kota Antisipasi Bencana

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyambut hangat kunjungan pengurus IPIM Sulsel.

Sponsored by MGID

Adnan juga menyambut baik rencana IPIM melakukan pembinaan untuk imam masjid. Apalagi, Pemkab Gowa saat ini memiliki program keagamaan dan tahun ini ditetapkan sebagai tahun keagamaan.

Salah satunya menjadikan imam-imam masjid di Kabupaten Gowa mulai dari imam dusun, lingkungan, desa dan kelurahan sebagai penghafal Al Quran. Adnan mengatakan, bahwa hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya imam masjid.

Baca Juga : Membanggakan, Seminar Hasil Doktoral Bupati Adnan Raih Nilai 91,86

Untuk menjadi para imam ini sebagai penghafal, Pemerintah Kabupaten Gowa telah menjalin kerja sama dengan Ustaz Adi Hidayat. Adnan menjelaskan, bahwa selama 60 hari para imam di Kabupaten Gowa dilatih di Quantum Akhyar Institute milik Ustaz Adi Hidayat.

“Imam dusun, imam lingkungan, imam desa dan imam kelurahan yang ada di Kabupaten Gowa untuk dijadikan pengahafal. Ada 845 imam di Kabupaten Gowa menjadi target kita supaya masjid-masjid di Kabupaten Gowa diimami oleh penghafal Al Quran,” ujar Adnan.

Adnan juga berharap, program-program IPIM bisa diintegrasikan dengan program Pemkab Gowa untuk menjadikan imam masjid penghafal Al Quran.

Baca Juga : Ini Efek yang Dirasakan Bupati Gowa Usai Divaksin Covid-19

Editor: Hendra Wijaya

 

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...