Logo Sulselsatu

Cek Kebutuhan Warga, Nurdin Abdullah Keliling Pulau di Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 11 September 2020 19:15

Cek Kebutuhan Warga, Nurdin Abdullah Keliling Pulau di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah akan melengkapi infrastruktur guna terpenuhinya kebutuhan dasar warga di beberapa pulau di Makassar.

Menurut Nurdin Abdullah, permasalahan bagi warga di semua pulau di Sulsel adalah belum ada fasilitas air bersih, kebutuhan listrik masih menggunakan disel, kekurangan fasilitas pendidikan, dan tidak ada pelabuhan.

Bupati Bantaeng Periode 2008 – 2018 ini menjanjikan akan membangun secara bertahap infrastruktur sehingga ke depan tidak ada perbedaan fasilitas di daratan dan kepulauan.

Baca Juga : Saksi Persidangan Sebut Dana CSR Murni Pembangunan Masjid, Tak Ada Kaitan NA

“Tahun ini juga pemerintah (provinsi) mulai membangun jaringan listrik bawah laut ke Pulau Laelae. Nanti akan nyambung ke Pulau Samalona, terus ke Barang Caddi, Barang Lompo, dan pulau-pulau sekitarnya,” jelas Nurdin Abdullah di hadapan jemaah masjid Nurul Mustaqim, Pulau Barang Lompo Jumat (11/9/2020).

Sponsored by MGID

Nurdin Abdullah berkunjung ke Pulau Samalona dan Barang Lompo di dampingi Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin, Kepala Dinas Perhuhungan Sulsel Muhammad Arafah dan rombongan.

Rombomgan gubernur dan pj walikota salat jumat bersama warga Pulau Barang Lompo, Kecamatan Sangkarang, Makassar, di Masjid Nurul Mustaqim, Jumat 11 September 2020.

Baca Juga : Nurdin Abdullah Jalani Sidang Perdana, Ini Dakwaan Jaksa

Sebelum ke Pulau Barang Lompo, Nurdin Abdullah meninjau pembangunan masjid di Pulau Samalona.

Menurut Nurdin Abdullah, kalau sudah ada jaringan listrik yang menjamin ketersediaan daya selama 24 jam, banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan.

“Kalau sudah ada listrik selama 24 jam, bisa bikin cold storage. Hasil tangkapan ikan bisa awet,” jelas Nurdin Abdullah.

Baca Juga : KPK Periksa “Uji” Putra Nurdin Abdullah dan Plt Gubernur Sulsel

Dijelaskan, tahun ini juga, pemerintah akan membangun instalasi air bersih langsung minum (arsinum) di Pulau Lanjukkang dan Pulau Langkai.

“Tahun lalu dibangun instalasi arsinum di Barang Caddi. Tahun ini dibangun di Pulau Lanjukkang dan Pulau Langkai. Saya akan bangun terus hingga semua pulau ada instalasi arsinum,” jelas Nurdin Abdullah.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Metropolitan23 September 2021 22:15
Perumda Air Minum Makassar Laksanakan Instruksi BPK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berdasarkan Instruksi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait air baku yang akan diolah sebagai air bersih harus teruk...
Video23 September 2021 22:05
VIDEO: Satpol PP di Bekasi Minta Konsumen Masuk Minimarket Pakai PeduliLindungi, Ahli: Berlebihan
SULSELSATU.com – Sosialisasi petugas Satpol PP untuk pemasangan barcode PeduliLindungi di minimarket di Bekasi dianggap berlebihan. Dalam video ...
Ekonomi23 September 2021 21:17
Yuk Merapat! PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) membuka peluang kerja sama bagi para pelaku usaha untuk ikut membangun 101 stasiun pengisian kendara...
Sponsored by MGID
Adventorial23 September 2021 21:00
Pemkot-DPRD Masih Kaji Aturan PTM di Parepare
SULSELSATU.com, Parepare — Meski Pemerintah Kota Parepare belum memperbolehkan kegiatan sekolah luar jaringan (luring) atau Pembelajaran Tatap M...