iklan Kareba Parlementa

Pasangan Danny-Fatma Resmi Jadi Kandidat di Pilwali Makassar

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Makassar usungan partai NasDem dan Gerindra, Moh Ramdhan Pomanto- Fatmawati Rusdi (Adama) resmi ditetapkan sebagai kandidat dipertarungan Pemilukada kota Makassar 2020.

Hal itu terungkap saat digelar rapat pleno penetapan calon kepala daerah di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar, Rabu, (23/9).

Liaison Officer ( LO) Danny-Fatma “Adama”, Rizal Asjahad Rahman, mengatakan, sangat bersyukur karena pasangan Adama telah resmi menjadi peserta atau kandidat di Pilkada Makassar tahun ini.

Dia juga mengaku bahwa rekomendasi dari partai Nasdem-Gerindra tidak akan disia-siakan begitu saja. Olehnya, kedepan semua persiapan akan lebih dimatangkan lagi demi kemenangan Adama kelak..

“Syukur Alhamdulilah pasangan Adama resmi ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Makassar 2020,” ucap Rizal usai menghadiri rapat pleno penetapan di KPU Makassar.

Lebih lanjut kata Rizal, jika pendukung, tim pemenangan dan semua komunitas akan berjuang memenangkan pasangan “Adama” pada 9 desember mendatang.

“Insya Allah bersama rakyat dan semua pejuang “Adama” kami akan bertarung lalu memenangkan Pilkada Makassar 2020,”jelas mantan aktivis ini.

Terpisah calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berharap pasca penetapan dirinya bersama wakilnya, Fatmawati Rusdi, meminta doa restu kepada semua masyarakat.Terlebih kepada semua tim pemenangan dan partai pengusung Adama.

“Kami bersyukur sekali sudah ditetapkan untuk maju bertarung di Pilkada Makassar 2020 ini, dan kami mohon doa seluruh rakyat dan semua tim, semoga semua kedepan berjalan lancar, Tetap ingatki selalu patuhi protokol kesehatan,” pungkas Danny.

Sementara itu Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar mengaku setelah rapat pleno hari ini, telah ditetapkan empat pasangan calon yang resmi untuk mengikuti kontestasi di Pilkada Makassar 2020.

“Setelah semua dokumen pasangan calon diverikasi dan semua melalui tahapan untuk perbaikan, maka hari ini kami (KPU Makassar) telah menetapkan empat pasang calon wali kota dan wali kota Makassar,” terangnya.

Penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan bertarung di Pilkada Makassar 2020 dilaksanakan secara tertutup dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

Rachmad Gobel Tinjau Ambulans NasDem Makassar yang Dibakar, Bakal Diganti 20 Unit

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem Rachmad Gobel meninjau langsung Kantor DPD NasDem Makassar dan ambulans yang dibakar sejumlah oknum...

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut bernama Vieranni yang menitih karir di ibu kota Jakarta sebagai salah satu girls...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung di Babelan Bekasi

aSULSELSATU.com - Angin puting beliung terjadi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/20) pukul 13.10. Angin puting beliung tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Bekasi....

Bukan Penebar Fitnah, Ketua RT/RW di Banta-Bantaeng Setia Dukung Adama

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon wakil wali kota Makassar, Fatmawati Rusdi mendapat...

Artikel Lainnya

Sekprov Harap Bantuan Tunai untuk Warga Non PKH Terealisasi Pekan Ini

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat...

Gelar Apel Siaga Penanganan Covid-19, Prof Rudy Apresiasi Kodam XIV Hasanuddin

  SULSELSATU.com, MAKASSAR - Saat ini Kota Makassar memiliki angka penyebaran virus...

Cegah Corona, Kejari Sinjai Bagi-bagi Masker dan Sabun Cuci Tangan

SULSELSATU.com, SINJAI - Pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus...

Jalan Terjal Calon Bupati Petahana Majene Hadapi Tes Kesehatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melaksanakan beberapa rangkaian...

Sekwan DPRD Makassar Siapkan Wastafel Jumbo dan Bilik Sterilisasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar...

Terkini

Gubernur Sulsel Serahkan Penghargaan Kepada Penerima TPAKD

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah,...

Dorong Percepatan Akses Keuangan, Wali Kota Parepare Diganjar Penghargaan OJK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima penghargaan...

Konsolidasi MKGR, Taufan Pawe: Fokuskan Pemulihan Ekonomi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menggelar...

Baru Sehari, Film Pendek Appi-Rahman “Ayah (I Love U)” Sudah Ditonton 10.000 Kali

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sudah nonton film pendek Ayah (I Love U)?...

Relawan Anir-Lutfi Dibekali Konsep Pembangunan Jembatan Pangkajene

SULSELSATU.com, PANGKEP - Relawan pasangan calon Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), terus...