iklan Kareba Parlementa

Dukungan Terus Mengalir, Guru Besar Unhas: Ini Kekuatan Dahsyat Danny-Fatma

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan dari simpul akar rumput diyakini bisa mengantarkan pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) memimpin Kota Makassar periode 2021-2026 mendatang.

Hingga kini, dukungan kepada pasangan berakronim ADAMA’ itu masih terus mengalir. Mereka secara terang-terangan telah menyosialisasikan ADAMA’ ke akar rumput.

Sebut saja dukungan terbuka dari politisi senior Golkar sekaligus pengusaha sukses di Sulsel, Rusdin Abdullah. Rudal, sapaan karibnya, merupakan mantan calon wali kota Makassar di Pilkada 2013.

Rudal melalui komunitasnya, Rudal Community, terus gencar menyosialisasikan Danny-Fatma kepada masyarakat. Mulai dari menyebar ratusan alat peraga, hingga menjaga soliditas para loyalisnya.

Dukungan lainnya, yakni dari Andi Rachmatika Dewi. Perempuan yang akrab disapa Cicu itu, merupakan mantan pasangan Munafri Arifuddin (Appi) di Pilkada Makassar 2018. Sebagai salah satu ketua partai pengusung (Nasdem), Cicu sudah membuktikan untuk berjuang bersama ADAMA’.

Selanjutnya ada nama Indira Mulyasari Paramastuti. Mantan wakil ketua DPRD Kota Makassar yang pernah berpasangan dengan Danny di Pilwalkot 2018 lalu. Saat ini, Indira menjabat sebagai ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Makassar.

Begitu juga dengan simpul lainnya. Termasuk gelombang dukungan lintas elemen yang tergerak secara sukarela untuk memenangkan pasangan yang sudah teruji dan berpengalaman itu.

“Saya pikir, dukungan para tokoh ini sangat bagus untuk memberi penguatan kepada pasangan Danny-Fatma. Jika mereka yang bersangkutan itu bekerja keras di masing-masing komunitasnya maka itu bisa menjadi kekuatan tersendiri dalam memenangkan kontestasi Pilwalkot Makassar ini,” kata Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Aminuddin Ilmar, Selasa (22/9/2020).

Bila dukungan para tokoh tersebut, katanya, dikombinasikan dengan derasnya dukungan dari arus bawah, maka akan menghasilkan kekuatan yang sangat dahsyat.

“Akan sangat besar sekali pengaruhnya dalam hal perolehan suaranya dan tentu saja akan bisa memenangkan Danny-Fatma secara elektoral di atas ambang batas legitimasi suara yang diperoleh,” tambah Prof Ilmar.

Keberadaan tokoh dan dukungan arus bawah yang kuat itu, menurut Prof Ilmar, juga diperkuat dengan keputusan Danny menggandeng Fatmawati Rusdi. Satu-satunya kandidat perempuan di Pilwalkot Makassar 2020 yang tentu akan menjadi magnet tersendiri, khususnya bagi pemilih perempuan.

“Ini bisa dijadikan sebagai modal asalkan Fatmawati Rusdi bisa menangkap aspirasi dan kebutuhan perempuan,” demikian Prof Ilmar.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

SMRC Rilis Survei Pilwali Makassar 2020, Ini Hasilnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei untuk Pilwali Makassar tahun 2020. Survei dilakukan dari 21 sampai 25 September 2020,...

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Live Streaming Liga Champions: MU Vs PSG

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Paris Saint Germain (PSG) akan bentrok Manchester United pada leg 1 Liga Champions. Kedua tim tajir itu akan duel di Old...

Survei SMRC: Danny-Fatma Unggul Jauh, Angkanya 41,9%

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Lembaga survei nasional Saiful Mujani Recearch & Consulting...

Artikel Lainnya

Membanggakan! Serapan Anggaran Kabupaten Gowa Peringkat 4 se-Indonesia

SULSELSATU.com, GOWA - Kabupaten Gowa tercatat masuk sebagai daerah yang serapan...

Hasnah Syam Peruntukkan 2000 Rapid Test Untuk Warga Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam kembali...

Sempat Gagal, Appi-Rahman Siapkan Strategi Khusus Menangkan Pilwali

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sempat gagal dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota...

Legislator Makassar Rachmat Taqwa Bagikan Masker di Pelalangan Ikan Paotere

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy membagikan...

1 Pasien Dari Pelabuhan Garongkong PDP, Dirujuk ke RS Pelamonia Makassar

SULSELSATU.com, BARRU- Satu penumpang dari Pelabuhan Garongkong yang awalnya kategori Orang...

Terkini

VIDEO: Pembongkaran Stadio Mattoanging Dimulai

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel akhirnya mulai melakukan pembongkaran stadion...

Aliansi Pemuda Utara Rumbia dan Kelara Demo Desak Copot Suplayer BPNT

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Sejumlah Pemuda yang mengaku dari Aliansi Pemuda Utara...

Kalla Group Banjir Promo di Perayaan HUT ke-68

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Perayaan HUT ke-68 Kalla Group banjir promo menarik...

Survei SMRC: Danny-Fatma Unggul Jauh, Angkanya 41,9%

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Lembaga survei nasional Saiful Mujani Recearch & Consulting...

SMRC Rilis Survei Pilwali Makassar 2020, Ini Hasilnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil...