Logo Sulselsatu

Peduli Umat, Danny-Fatma Didoakan Majelis Taklim

Asrul
Asrul

Senin, 05 Oktober 2020 11:50

Calon Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. Ist
Calon Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. Ist

SULSELSATU.com,MAKASSAR – Peduli umat. Begitu kesan emak-emak majelis taklim Kota Makassar yang disematkan kepada pasangan nomor urut 1, M Ramdhan Pomanto-Fatmawati (Danny-Fatma).

Danny maupun Fatma, sudah punya banyak pengalaman dalam bersentuhan dengan para pemuka agama. Semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan dan menjaga toleransi.

“Pak Danny saat menjabat Wali Kota Makassar sangat memperhatikan majelis taklim, guru mengaji, imam masjid, hingga pemandi jenazah. Itu menunjukkan Pak Danny adalah sosok yang begitu perhatian kepada keumatan. Kita doakan semoga terpilih,” ujar Syahruni Alwi, emak-emak yang juga ketua majelis taklim di Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, kepada Fatma dalam kampanye tatap muka, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga : Danny Pomanto Bakal Siapkan Kejutan Pada Perayaan HUT Kota Makassar ke-416 Tahun

Fatma pun demikian. Mantan ketua TP PKK Sidrap selama 10 tahun ini sudah paham dan sering terlibat dalam aktivitas majelis taklim. Ia lama menjadi pembina majelis taklim.

Fatma sebagainya satu-satunya kandidat perempuan di Pilkada Makassar juga menjadi angin segar agar menjadikan kebutuhan perempuan, lebih mendapatkan perhatian.

“Kami sebagai anggota majelis taklim tentu berharap Bu Fatma yang terpilih. Insyaallah. Perempuan akan lebih paham perempuan,” kata salah seorang emak-emak lainnya di Kelurahan Barana.

Baca Juga : Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma

Fatma kepada warga mengatakan, dirinya yang pernah duduk sebagai Anggota DPR RI enggan ‘menjual’ janji semata. “Saya tidak mau berjanji. Tapi, sebagai representasi perempuan, saya paham kebutuhan ta semua,” kata Fatma.

Saat Danny menjabat Wali Kota Makassar periode 2014-2019 lalu, ada berbagai kebijakan dan program di bidang keumatan.

Antara lain salat subuh berjemaah dan pengajian di lorong-lorong. Lalu ada insentif khusus kepada imam masjid, guru mengaji, hingga yang memandikan jenazah.

Baca Juga : Kunjungan ke Sulsel, Jokowi Pakai Jaket Oranye Ala Adama, Plt Gubernur Berbatik Lontara

Program yang berjalan juga tidak sebatas pada umat muslim, tetapi juga kepada umat agama lain. Danny Pomanto dalam satu kesempatan menyampaikan bahwa program ini merangkul seluruh umat beragama.

 

“Saya menawarkan program penguatan keimanan umat. Program tersebut mengatur seluruh umat beragama, jadi tidak ada yang keluar pagar,” beber Danny Pomanto.

Baca Juga : Program Ojol Day, Solusi Ekonomi Danny-Fatma di Tengah Pandemi

Program ini berdasarkan pengalaman dan penelusuran lelaki berlatar belakang arsitek itu selama lima tahun menjadi wali kota. Bahwa kekuatan dari sebuah negara terletak pada organisasi terkecil, yakni keluarga. Apabila keluarga sehat, maka negara akan sehat.

“Dalam keluarga ada dua hal yang menonjol. Pertama akhlak dan yang kedua pendidikan, baik formal maupun pendidikan agama,” ucapnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...