iklan Kareba Parlementa

Program Kesehatan 112 Jadi Keluhan Warga, Danny Pomanto: Tungguma

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di Jalan Sabutung Lama, Kecamatan Ujung Tanah, Moh Ramdhan Pomanto kembali melanjutkan kampanye dialogisnya.

Jumat (9/10/2020) tepatnya, bakal calon wali kota Makassar itu banyak mendengar langsung keluhan warga. Salah satunya soal program kesehatan.

Asdar, warga RW 1 Tamalabba misalnya. Mengeluhkan layahan kesehatan lewat panggilan 112. Kini manfaatnya tidak lagi dirasakan masyarakat sejak Danny Pomanto tidak lagi menjabat wali kota.

“Saya cuman mau sampaikan masalah kesehatan. Kan kemarin, waktu bapak (Danny) masih wali kota, ada orang yang tidak beruntung. Maksud saya, tidak beruntung tidak dapat kartu KIS dan tidak mampu membayar BPJS. Tapi, waktu bapak (Danny) kemarin ada bantuannya. Saya masih ingat dan pernah lakukan, kita ambil saja kartu tidak mampu atau pengantar dari kelurahan. Itu pun sudah ditentukan rumah sakitnya di RS Daya. Dan saat itu, bapak ada program 112 nya. Jadi, siapa tau bapak kembali terpilih. Masih bisa dilanjutkan, karena sekarang ini sudah menghilang,” harap Asdar mengeluh.

Dia menganggap, persoalan kesehatan ini sangat perlu dan membantu masyarakat.

“Ini yang mau saya tanyakan. Bukan apanya, kalau kesehatan dan tidak bisa bayar ketahuan kita tidak mampu. Tapi kalau dapur tersendat makan apa adanya tetangga kami tidak tahu,” ketus Asdar.

Menanggapinya, Danny Pomanto yang berpasangan dengan Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar 2020 ini, hanya bilang tungguma.

Sebab kata dia, untuk kembali melanjutkan program kesehatan utamanya home care, kursi 01 Makassar harus kembali direbut. Dengan cara elegan, jujur dan bersih.

“112 dulu tidak pernah ada warga ditanya ada punya BPJS atau tidak. Langsung dilayani. Siapa yang sakit, telepon saja 112. Lima belas menit dokter ke rumah, gratis semua. Memang sekarang dimatikan itu program. Jangankan itu, pengajian lorong, gerakan salat subuh berjamaah dihapuskan, karena apa. Karena itu program Danny Pomanto. Makanya, 9 Desember jangan salah pilih. Tungguma,” jawab anak loronna Makassar itu.

Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu sedikit menjelaskan. Di zamannya, program 112 pernah jadi program di Asia. Bahkan, beberapa kota besar di Indonesia banyak belajar soal itu di Makassar. Salah satunya kota Bandung.

“Kemarin itu, panggilan 112 hampir ratusan tiap hari. Sekarang, satu panggilan tidak ada. Saya buat carester juga. Orang meninggal ada ambulans, sekarang tenamo.

“Jadi program (112) ini juga bersinergi dengan carester. Kalau warga harus masuk rumah sakit, pasti dirujuk ke RS Daya. Betul-betul politik ini luar biasa. Jadi kenapa saya maju, saya tidak tahan melihat penderitaan rakyat karena saya ini anak loronna Makassar,” pungkas Danny Pomanto.

Dalam kesempatan ini, Danny Pomanto juga didampingi petinggi dan anggota legislator dari partai pengusung dan pendukung.

Seperti, Ketua OKK Gerindra Makassar, Ichsan Abduh. Anggota Fraksi Gerindra DPRD Makassar, Andi Pahlevi, juru bicara ADAMA, Natsar Desi. Dan Mulyadi, Ketua PAC Gerindra Ujung Tanah.

Ada juga petinggi partai lainnya dari NasDem, Andi Muh Idrus. Saing Burhan dari Berkarya, dan Armansyah Zakaria dari PBB.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung di Babelan Bekasi

aSULSELSATU.com - Angin puting beliung terjadi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/20) pukul 13.10. Angin puting beliung tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Bekasi....

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Bawa Pistol ke Sekretariat Persma UIN Makassar, Oknum Sekuriti Diamankan Polisi

  SULSELSATU.com, GOWA - Seorang pria oknum sekuriti di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi karena mabuk dan membawa pistol ke sekretariat Pers Mahasiswa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

SMRC Rilis Survei Pilwali Makassar 2020, Ini Hasilnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei untuk Pilwali Makassar tahun 2020. Survei dilakukan dari 21 sampai 25 September 2020,...

VIDEO: Ngopi Bareng Danny Pomanto di KopiZone Makassar

SULSELSATU.com - Calon Wali Kota Makassar, Danny Pomanto ngopi bareng dengan beberapa aktivis 98 di KopiZone Boulevard, Makassar, Kamis (22/10). Video Editor: Andi Hermanto

Perjuangkan Danny-Fatma, Warga Mangasa Kerap Dapat Panggilan Lurah

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Salmah, Warga Mangasa, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate...

Artikel Lainnya

Nurdin Abdullah: Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, Jayalah Indonesia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, bertindak sebagai...

Komisi V DPR RI Tinjau Proses Pengerjaan Rel Kereta Api Maros-Pangkep

SULSELSATU.com, MAROS - Anggota Komisi V DPR RI Muh Aras, berkunjung...

Tegakkan Aturan PSBB, Satpol PP Bakal Tindak Pemilik Toko Nakal

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Satpol PP Kota Makassar melakukan razia terhadap toko...

Mentan SYL Sebut Ubi Kayu Sumber Ketahanan Pangan Negara

SULSELSATU.com - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan peninjauan...

Pertahankan Opini WTP, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Capaian Kabupaten Barru selama 2019, mendapat apresiasi dari...

Terkini

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut...

VIDEO: KM Basmalah Nyaris Tenggelam di Danau Towuti

SULSELSATU.com - KM Basmalah nyaris tenggelam saat bertolak dari Pelabuhan Timampu...

Pengusaha Milenial Yakini Danny-Fatma Bisa Pulihkan Ekonomi Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Program perekonomian yang dicanangkan pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati...

Punya Rekam Jejak Bersih dan Berani, Danny-Fatma Komitmen Perangi Korupsi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komitmen pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi memerangi praktik...

Rayakan Hari Dokter, Chaidir Syam Janji Tambah Dokter di Maros

SULSELSATU.com, MAROS - Di momen hari Dokter Nasional, pasangan calon Bupati...