iklan Kareba Parlementa

Ratusan Juta Menanti, Kompetisi Tiktok Pintar Tantang Kreator Buat Konten Edukasi

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Platform distribusi video singkat melanjutkan program edukasi #SamaSamaBelajar dengan mengadakan kompetisi Tiktok Pintar pada 1 sampai 28 Oktober 2020.

Para kreator ditantang untuk menghasilkan konten edukasi yang berkualitas dalam berbagai tema seperti pengetahuan umum, bahasa asing, fakta seru, motivasi, bisnis, tips dan tutorial, DIY, life hacks serta IPTEK untuk memenangkan hadiah ratusan juta.

Dilansir dari laporan Deloitte Global Millennial Survey 2020, lebih dari 70% millenial dan Gen Z menyatakan pandemi telah menginspirasi mereka mengambil langkah positif dan memiliki tekad untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Hal ini tercermin pesatnya konten berbasis edukasi di TikTok yang mendapatkan tontonan lebih dari 20 miliiar views untuk tagar #SamaSamaBelajar.

“Semakin banyaknya konten edukasi di TikTok berpengaruh kepada keberagaman kreator serta konten yang ada di TikTok,” kata Angga Anugrah Putra, selaku Head of Users and Content Operations, TikTok Indonesia, Rabu (14/10/2020).

“Oleh karena itulah, kami berkomitmen untuk selalu mendukung perkembangan kualitas kreator, melalui tips dan juga kompetisi yang mendorong mereka untuk menghasikan konten yang semakin bagus dan informatif,” lanjutnya.

Salah satu kreator edukasi di TikTok, Dr Yessica mengatakan, beberapa tips dapat diterapkan oleh kreator untuk menghasilkan konten yang lebih berkualitas di TikTok. Antara lain, membuat video yang menonjol dengan menggunakan tampilan vertikal, caption video yang menarik dan bisa menambah konteks video, memakai efek kreatif, efek suara, serta musik yang sedang trending.

Menurut Dr Ziee–sapaan akrab Dr Yessica, TikTok juga mendorong kreator untuk bereksperimen dan pelajari video seperti apa yang mendapatkan paling banyak mengagement dan buat konten serupa lebih banyak lagi, serta mengikuti tantangan atau tagar yang sedang ramai diikuti.

“Informasi-informasi seputar kedokteran sangat mudah terjadi distorsi dan misinformasi bila diberikan secara tidak tepat,” kata Dr. Ziee.

“Dengan menggunakan fitur lagu dan mengikuti berbagai challenge yang sedang trend di TikTok, saya bisa menyampaikan tips-tips seputar kesehatan kulit dan estetika dengan format yang mudah dipahami dan tepat,” terangya.

Kompetisi TikTok Pintar yang saat ini sedang belangsung dapat menjadi ajang untuk kreator menunjukkan kreativitasnya dan meningkatkan kualitas videonya. Untuk mengikuti kompetisi ini, pengguna TikTok dapat mengunggah konten berdurasi 15-160 detik.

Pengguna disarankan menggunakan berbagai fitur kreatif dari TikTok dan menambahkan tagar #SamaSamaBelajar dan #TikTokPintar pada caption videonya. Kompetisi dimulai sejak tanggal 1 Oktober hingga 28 Oktober 2020 dengan hadiah total senilai Rp 400 juta dan hadiah menarik lainnya untuk para pemenang kompetisi dengan mencantumkan tagar #SamaSamaPintar dan #TiktokPintar. (*)

Penulis: RESTI SETIAWATI

Editor: ANDI

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung di Babelan Bekasi

aSULSELSATU.com - Angin puting beliung terjadi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/20) pukul 13.10. Angin puting beliung tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Bekasi....

Rachmad Gobel Tinjau Ambulans NasDem Makassar yang Dibakar, Bakal Diganti 20 Unit

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem Rachmad Gobel meninjau langsung Kantor DPD NasDem Makassar dan ambulans yang dibakar sejumlah oknum...

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut bernama Vieranni yang menitih karir di ibu kota Jakarta sebagai salah satu girls...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Artikel Lainnya

Program Ibas-Rio: Petani Makmur, Pedagang Maju dan Rakyat Tersenyum

SULSELSATU.com, LUWU TIMUR — Salah satu pedagang Mangkutana, Luwu Timur mengeluhkan...

Ini 6 Inovasi RS Andi Makkasau yang Bikin Pasien Nyaman

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus berupaya membuktikan komitmennya...

GALERI FOTO: MMKSI Gelar Mitshubishi Motors Auto Expo

SULSELSATU.com, MAKASSAR - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...

GALERI FOTO: Kreatifood Showcase 2018 Hadir di Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sejumlah pengunjung melihat beberapa produk dari para pelaku...

Lepas Peserta Gerak Jalan Sehat, NA: Kita Akan Perbaiki Kualitas Guru

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ribuan peserta yang merupakan guru dan keluarganya mengikuti...

Terkini

VIDEO: Banjir Pujian, Pramugari Tayamun dan Salat di Pesawat

SULSELSATU.com - Momen seorang pramugari yang sedang menunaikan ibada salat di...

VIDEO: Ketahuan Bawa Kabur Pacar, Pria Ini Dihukum Kepala di Bawah Kaki di Atas

SULSELSATU.com - Seorang pria dihukum gantung kepala di bawah kaki di...

Alasan Kemanusian, RMS Minta Pembakar Ambulans NasDem Dibebaskan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Aksi unjuk rasa menolak UU Omnisbus Law di...

Majelis Taklim Tallo dan Bontoala Galang Dukungan untuk ADAMA

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komunitas ibu-ibu majelis taklim tak hanya sebatas memberikan...

VIDEO: Detik-detik Perahu Terbalik di Danau Cikoncang Lebak, 3 Wisatawan Tewas

SULSELSATU.com - Perahu wisata di Objek Wisata Danau Cikoncang, Kabupaten Lebak...