Logo Sulselsatu

Warga Kota dan Desa Beri Dukungan Antusias ke SS-AK

Yulhaidir Ibrahim
Yulhaidir Ibrahim

Senin, 02 November 2020 10:02

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Sosialisasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) tak pernah sepi. Bahkan selalu ramai dihadiri warga dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19.

Meski kerap dilaksanakan di bawah kolong rumah, namun tak menyurutkan antusias warga hadir. Jumlah kursi yang disediakan kadang tidak mencukupi, sehingga banyak warga rela berdiri di luar area kegiatan.

Pemandangan itu hampir di semua titik sosialisasi di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Barru. Bukti jika dukungan ke pasangan nomor urut 2 ini memang merata dari wilayah perkotaan hingga pelosok.

Terbaru, Suardi Saleh disambut meriah di Dusun Kalompi dan Galung, Desa Galung, Kecamatan Barru, Minggu, (1/11). Hal yang sama juga terjadi sebelumnya di Desa Bulo Bulo, Kecamatan Pujananting. Bahkan, di salah satu desa terjauh di Kabupaten Barru itu, kandidat incumbent ini disambut meriah dengan hidangan yang sangat spesial.

Titik sosialisasi dari Cawabup Barru, Aska Mappe juga mengalami hal yang sama. Titik sosialisasi purnawirawan polisi di Desa Harapan, Kacamatan Tanete Riaja itu juga dihadiri dengan sangat meriah.

Karena itu, ini menjadi bukti bahwa pasangan nomor urut 2 ini masih sangat diinginkan oleh masyarakat Barru. Apalagi, pasangan dengan tagline Maju dan Sejahtera ini dinilai berhasil membangun Kabupaten Barru.

Tokoh masyarakat Desa Galung, Hafid mengakui hal itu. Menurutnya, antusias warga di desanya sangat bagus untuk menyambut Suardi Saleh. Ia menilai dari seluruh pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Barru, hanya Suardi Saleh-Aska Mappe memenuhi kriteria.

“Saya bersama masyarakat Barru di Desa Galung ini berkomitmen untuk memenangkan Pak Suardi. Pasangan ini sudah terbukti mi, bukan tawwa janji. Dan satu bukti labih baik dari seribu janji,” kata Hafid.

Hafid mengungkapkan jika sebagian besar di Desa Galung akan memilih Suardi Saleh-Aska Mappe. Katanya, hampir 100 persen warga yang dikenalnya di Desa Galung sudah menyatakan siap bersama pasangan berlatar belakang birokrasi – polisi ini.

“Saya sering keliling Desa Galung dan bertemu warga. Dan hampir 100 persen mengaku akan bersama Pak Suardi. Karenanya, saya memperkirakan kalau warga di sini sangat mengharapkan pembangunan di Barru agar dilanjutkan,” jelasnya.

Sementara tokoh masyarakat Desa Bulo Bulo, Kecamatan Pujananting, Kamaruddin juga mengatakan hal yang sama. Bahkan, Kamaruddin mengaku jika sejumlah warga mensosialisasikan pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe secara mandiri.

“Acaranya di sini dihadiri banyak orang. Mereka ini datang tanpa diundang tapi karena kemauan sendiri. Karenanya tidak salah jika ada warga yang berinisiatif mensosialisasikan secara mandiri,” kata Kamaruddin.

Tokoh masyarakat Desa Harapan yang menerima Aska Mappe, Dg. Nabba mengatakan jika masyarakat masih berharap agar ke depan Kabupaten Barru kembali dipimpin oleh Suardi Saleh-Aska Mappe.

Hal itu disampaikan Dg. Nabba setelah bertemu Aska Mappe di lokasi sosialisasi. Menurutnya, pasangan Suardi Saleh dan Aska Mappe adalah pasangan yang ideal. Karena, kata dia, sosok Suardi Saleh merupakan birokrat tulen dan Aska merupakan purnawirawan polisi yang pasti paham aturan.

“Saya dan seluruh warga Desa Harapan percaya kepada Pak Suardi dan Pak Aska akan memberikan yang terbaik untuk Barru. Sudah terbukti, jadi tidak perlu diragukan lagi,” kata Dg. Nabba.

Penulis : Asriadi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...