Logo Sulselsatu

Aktivis PAM Sulsel Desak Kadis Capil Jeneponto Mundur, Ini Alasannya

Yulhaidir Ibrahim
Yulhaidir Ibrahim

Senin, 02 November 2020 14:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sejumlah aktivis yang mengatasnamakan diri dari Pergerakan Aktivis Mahasiswa (PAM) Sulsel, menggelar aksi unjuk rasa depan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jeneponto, Jl. Ishak Iskandar, Senin, (2/11/2020).

Mereka melakukan aksi unjuk rasa terkait pelayanan pengurusan e-KTP yang diduga belum maksimal dan adanya pejabat di Disdukcapil Jeneponto berstatus suami istri dan menduduki jabatan strategis.

Kedua pejabat yang berstatus suami istri menduduki jabatan strategi, yakni kadisdukcapil Jeneponto Muhammad Ja’far dan istrinya menjabat sebagai Kepala Bidang Pendaftaran Kependudukan, Isnawati.

“Terkait etika tata kelola pemerintahan dimana suami dan istri menduduki jabatan yang sangat strategis, tentu gampang melakukan konspirasi Kejahatan,” ujar salah satu orator aksi, Yudistira.

Yudistir juga mendesak Bupati Jeneponto Iksan Iskandar untuk menyurat ke Kementerian dalam negeri untuk mencopot Kadis Disdukcapil Jeneponto, Muhammad Jafar.

“Kami juga mendesak Kadisdukcapil Jeneponto untuk mundur secara terhormat karena tidak mampu merubah sistim pelayanan online yang belum maksimal,” ujar Yudistira.

Untuk itu, Yudistira berharap agar pelayanan di Disdukcapil Jeneponto di masa Pendemi Covid-19 di maksimalkan.

Usai melakukan aksi unjuk rasa di kantor Disdukcapil Jeneponto, mereka kembali menggelar aksi unjuk rasa depan kantor Bupati Jeneponto, Jl. Lanto dg Pasewang.

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik18 April 2024 14:20
Demokrat Tak Ingin Pilgub Sulsel “Diatur” Orang Non Parpol
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD Partai Demokrat Sulsel mengusulkan kadernya untuk ikut berkontestasi pada Pemilihan Gubernur atau Pilgub November...
Politik18 April 2024 13:24
Budi Kamrul Kasim Anak Muda Luwu Berpeluang Jadi Kuda Hitam di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satu lagi sosok Figur muda dari Tanah Luwu yang digadang-gadang bakal menjadi ‘kuda hitam ‘ pada kontesta...
News18 April 2024 12:41
Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024 Selama Tiga Tahun Terakhir
Konsistensi Telkom Indonesia mewujudkan transformasi sumber daya manusia membawanya meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangka...
Ekonomi18 April 2024 12:25
Pemprov Sulsel Harap PSBM Beri Manfaat Ekonomi Bagi Masyarakat dan Daerah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad berharap pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bug...