Logo Sulselsatu

Lutra Gelar Kesiapsiagaan Bencana, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Andi
Andi

Minggu, 15 November 2020 19:24

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara merupakan salah satu daerah di Indonesia yang rawan akan bencana alam.

Seluruh pihak mendukung kegiatan-kegiatan kemitigasian bencana serta sokongan sumberdaya manusia (SDM) dan perlatan SAR yang memadai di Kabupaten Luwu Utara.

Bencana banjir bandang adalah peringatan bahwa bencana itu bisa datang kapan saja, dan di mana saja, sehingga kegiatan kemitigasian bencana mutlak dibutuhkan.

Baca Juga : Berkat Muhammad Fauzi, 5 Unit TPS-3R Kembali Dibangun di Luwu Utara

Hal tersebut mendasari Pjs Bupati Lutra Iqbal Suhaeb yang meminta TNI, Polri, BPBD, PMI dan komunitas peduli bencana lainnya agar memperbanyak kegiatan simulasi kesiapsiagaan bancana di Lutra.

“Saya minta simulasi kesiapsiagaan terus dilakukan. Jika semua sudah siap, baik peralatan maupun SDM, insya Allah, kita bisa meminimalisir terjadinya korban jiwa jika terjadi bencana,” kata Iqbal usai memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam, Minggu (15/11/2020) di Halaman Mabes Polres Luwu Utara.

Iqbal menyebutkan bahwa kondisi dan kesiapan peralatan sudah cukup bagus, lengkap dan sangat memadai.

Baca Juga : Workshop e-Mall Lutra, Inovasi Digitalisasi di Tengah Pandemi

Kendati demikian, dia berharap agar peralatan-peralatan tersebut tidak perlu digunakan, yang berarti bahwa di Luwu Utara tidak terjadi bencana alam.

“Peralatan kita sudah cukup bagus dan lengkap, tapi tentu saja semua pihak harus tetap berdoa, semoga alat yang ada tidak perlu digunakan. Artinya adalah bahwa tidak ada bencana besar yang menimpa Luwu Utara,” terangnya.

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana tersebut tetap dilakukan dengan standar kesehatan covid-19 untuk mencegah penyebaran covid-19.

Baca Juga : Kader Golkar Lutra Pinang Suaib Mansur Maju Musda

Penulis: Nur Waidah
Editor: Andi Hermanto

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....