iklan Kareba Parlementa

Satu-satunya Cabup Perempuan, Anir Jadi Inspirasi Emak-emak

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PANGKEP – Tokoh perempuan asal Kampung Bantilang, Kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene, Wahidah menyebut calon bupati Pangkep, Andi Nirawati (Anir) sebagai sosok perempuan yang menginspirasi. Wahidah mengatakan, Anir sukses di dunia politik, berpendidikan serta pengusaha sukses.

“Anir sosok yang menginspirasi kami, terutama kaum perempuan di sini. Dia dari pendidikannya bagus, pernah berkecimpung di pemerintahan, menjabat anggota DPRD Sulsel, politisi, punya bisnis juga. Jadi semuanya lengkap,” kata Wahidah di sela-sela pertemuan dengan Anir, Selasa (24/11/2020).

Selain sukses dalam karirnya, perempuan yang telah bergabung menjadi relawan pasukan oranye Anir-Lutfi ini menilai, Anir juga sosok perempuan yang sukses dalam urusan rumah tangga.

Di tengah kesibukannya, wanita kelahiran Labakkang tersebut, masih punya waktu untuk memberikan perhatian kepada suami dan tiga anaknya.

“Termasuk hebat ini Anir, karirnya bagus dan mampu membesarkan anaknya yang kini telah bersekolah semua. Lalu dia ke sini meninggalkan keluarganya untuk berjuang menuju Pangkep sejahtera, itu nilai plusnya,” kata Wahidah.

Dalam kesempatan yang sama, Anir mengungkapkan, kaum perempuan di Pangkep harus bersatu mendukung calon perempuan. Sehingga juga dapat mengangkat derajat kaum hawa.

Apalagi, dalam masalah rumah tangga misalnya. Dia mencontohkan banyak kekerasan terhadap perempuan yang terjadi dalam rumah tangga.

“Bapak saya hakim di pengadilan agama, banyak kasus perceraian yang terjadi karena kekerasan rumah tangga dan itu lebih banyak menimpa kaum perempuan. Jadi kasus-kasus seperti ini serius dan butuh kepemimpinan yang juga serius menanganinya. Saya akan angkat derajat ta dan menyelesaikan masalah seperti ini,” jelas alumni HMI cabang Makassar ini.

“Jadi sesama perempuan wajib pilih perempuan,” ungkap Anir sembari tertawa kecil di hadapan warga.

Anir juga mengajak perempuan dan ibu rumah tangga agar menjadi penopang ekonomi rumah tangga.

“Yang lagi viral kan itu bantuan ekonomi rumah tangga Rp10 juta per KK, jadi emak-emak nanti kita pakai uang ini untuk berdagang. Sehingga ekonomi rumah tangga ta meningkat,” ujar perempuan 43 tahun ini.

Di sela-sela acara, Anir dan tim menyerahkan Kartu Penerima Program Prioritas Nomor 4 atau KP-4 bagi masyarakat Kampung Bantilang. Kartu ini harus dikantongi, sebelum masyarakat Pangkep menerima manfaat bantuan kesejahteraan ekonomi rumah tangga yang menjadi program Anir-Lutfi.

Sekadar informasi, Anir-Lutfi memiliki program pemberdayaan perempuan. Seperti meminamilisir tingkat kekerasan bagi perempuan dan anak melalui program edukasi yang berkesinambungan. Mengoptimalkan peran perempuan dalam mengurangi kesenjangan ekonomi melalui industri rumah tangga atau UMKM.

Selain itu, memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi perempuan untuk berperan dalam proses pembangunan, pencegahan dan penanganan kekerasan perempuan dan anak melalui unit reaksi cepat dan “Rumah Aman”. Memberikan bantuan hukum bagi korban kekerasan perempuan dan anak serta pengadaan ruang laktasi di lingkup kantor pemerintahan.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Habis Nonton Film Porno, Seorang Ayah di Medan Tega Setubuhi Anak Kandung

SULSELSATU.com - Seorang pria di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara tega setubuhi anak kandungnya. Dalam video terlihat pelaku berada di kantor polisi untuk dimintai keterangan. Pelaku...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

VIDEO: Kepanikan Warga Saat Gempa 6,2 Magnitudo di Majene Sulbar

  SULSELSATU.com - Gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat membuat kepanikan dan kerusakan di Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) , Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WITA. Sejumlah rumah...

Gempa di Sulbar, Wali Kota Parepare Intruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, prihatin atas gempa berkekuatan 6,2sr yang terjadi di Sulawesi Barat. Dimana mengakibatkan berbagai fasilitas pemerintahan...

Kabar Buruk! Pemkot Makassar Bakal Rumahkan Tenaga Honorer

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 200 pegawai Pemerintah Kota Makassar yang berstatus tenaga kontrak atau honorer disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan di rumahkan. Hal...

Artikel Lainnya

Paket Sembako di Makassar Bakal Terdistribusi Sebelum Idul Fitri

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Dinas...

Warga Soppeng Antusias Ikuti Reses Supriansa

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Anggota DPR RI Supriansa, menggelar reses di Dapil...

Keluhkan Permudah Pelayanan Administrasi Kependudukan, Danny: Tungguma!

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua RT dan RW Kelurahan Parang ramai-ramai jatuhkan...

Program Insentif Guru Mengaji dan Imam Masjid Jadi Perhatian Utama Danny-Fatma

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kedatangan Bakal Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan...

RS Unhas Dapat Bantuan Ventilator Untuk Tangani Pasien Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin memberikan bantuan alat ventilator yang sangat...

Terkini

Satgas Penanganan Covid-19 Parepare Perpanjang Batas Jam Operasi Usaha

SULSELSATU.com, PAREPARE - Surat edaran pembatasan aktivitas masyarakat dan perdagangan serta...

VIDEO: Tegur Pembeli Jangan Merokok, Petugas SPBU di Makassar Dikeroyok

SULSELSATU.com - Seorang petugas SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar...

Gubernur Sulsel Siapkan Rumah Sakit Penyangga Bagi Korban Gempa Sulbar

SULSELSATU.com, MAJENE - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, menyediakan...

Gempa di Sulbar, Wali Kota Parepare Intruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, prihatin atas...

Empat Warna Baru Yamaha Mio M3 Ikuti Tren Milenial

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Yamaha kembali menghadirkan empat pilihan warna baru bagi...