Logo Sulselsatu

Vaksinasi Covid-19, Pemkot Makassar Prioritaskan Tenaga Kesehatan

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Senin, 04 Januari 2021 18:58

Vaksinasi Covid-19, Pemkot Makassar Prioritaskan Tenaga Kesehatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mulai melaksanakan vaksinasi pada 14 Januari mendatang. Begitupun Makassar sebagai wilayah yang memiliki kasus Covid-19 tertinggi.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku, pihaknya hingga kini masih merampungkan data tenaga kesehatan (nakes) yang bakal mengikuti program serta alokasi anggaran yang dibutuhkan.

“Kita sudah minta Dinkes secara khusus untuk mempersiapkan alokasi anggaran sesuai arahan permintaan pemerintah pusat bahwa fokus utama kita di 2021, adalah bagaimana cara melaksanakan vaksin, kedua bagaimana kita mengendalikan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga : PMI Luwu Utara Gelar Vaksinasi COVID-19 dalam Rangka HUT-76 PMI

Untuk vaksinnya sendiri, kata Rudy, diprioritaskan untuk tenaga kesehatan baik yang ada di rumah sakit atau puskesmas.

Sponsored by MGID

“Saya kira puskesmas dan rumah sakit kita sudah siap untuk melaksanakan secara teknis vaksin, apa bila sudah ada arahan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Kendati demikian, Rudy belum dapat merinci berapa vaksin yang di peroleh pemkot Makassar. Ia hanya memperkirakan sekitar 10 ribuan, melihat kasus Covid -19 cukup tinggi.

Baca Juga : Ketua TP PKK Minta Kader Jadi Garda Tedepan Sukseskan Vaksinasi COVID-19

“Yang saya dapat tadi sulsel 44 ribu, Makasaar saya belum dapat laporan secara resmi yah. Kalau kita berbicara itu, mungkin Makassar sekitar 10 ribuan yah,” terangnya.

“Itu sementara disusun, kami sudah minta Dinkes untuk menyusun action plan. Untuk melaksanakan vaksin jika tiba masanya. Tapi belum dilaporkan kembali kesaya, bagaimana action plannya bagaimana. Karena jangan sampai pas vaksin terjadi kerumunan-kerumunan lagi,” tandasnya. (*)

Penulis: RESTI SETIAWATI

Baca Juga : Indonesia Peringkat ke-6 Negara yang Berikan Vaksinasi Covid-19 Terbanyak

Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...