Jeneponto “Ngebut” Raih Adipura 2021

images-ads-post

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto terus berupaya untuk mengejar Piala Adipura 2021 tahun ini untuk bidang kebersihan kota.

Guna mewujudkan impiannya itu, Pemkab Jeneponto menggelar diskusi sekaligus memberi arahan kepada seluruh tenaga pengelola sampah mulai dari sopir truck, motor viar dan tukang sapu di tribun lapangan Passamaturukang, Kamis (28/1/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Jeneponto, M Basuki Baharuddin, didampingi Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Abd Rakhmat,  mengatakan, selain untuk menjaga hubungan silaturrahim antara pemkab dan seluruh tenaga pengelola sampah.

“Kegiatan diskusi ini sekaligus pemberian arahan sebagai upaya pemahaman tentang tugas dan tanggungjawabnya masing-masing agar memaksimalkan pelayanan pengelolaan sampah di wilayah administratif perkotaan mulai dari batas kota karisa sampai batas kota di Paceko,” katanya.

Kedepannya juga kata Basuki Baharuddin,  akan mengelurkan surat edaran terkait pengelolaan sampah di wilayah perkotaan dan akan bekerjasama dengan Dinas Kominfo dalam hal penyeberaluasan informasi.

“Nantinya kami akan keluarkan edaran, dengan harapan keterlibatan peran serta masyatakat untuk lebih disipilin dalam membuang sampah, insha Allah  kedepan sesuai jadwal setiap pukul 07.00 WITA petugas sampah akan menjemput sampah di masing-masing TPS yang telah ditentukan,” ujarnya.

Kabid  Humas Kominfo Pemkab Jeneponto, Mansyur mengatakan,  diskusi tersebut  guna menjaga hubungan silaturrahim sekaligus penyampaian langkah taktis dan terarah dalam hal kebersihan kota.

“Dengan demikian, mereka diharapkan menjalankan tugasnya dengan baik dengan harapan Jeneponto bisa meraih Piala Adipura 2021,” pungkasnya. (*)

Penulis: DEDI

Editor: ANDI