Logo Sulselsatu

Gedung Baru Laboratorium dan Fisioterapi RSUD Sulthan Daeng Raja Diresmikan, Ini Harapan Nurdin Abdullah

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Jumat, 05 Februari 2021 10:00

Gedung Baru Laboratorium dan Fisioterapi RSUD Sulthan Daeng Raja Diresmikan, Ini Harapan Nurdin Abdullah

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah meresemikan gedung baru Laboratorium dan Fisioterapi RSUD H A Sulthan Daeng Raja.

Peresmian ini dilakukan usai menggelar HUT ke-61 Kabupaten Bulukumba, di gedung DPR Kabupaten Bulukumba Kamis, (04/02/2021).

Nurdin mengatakan, hadirnya pelayanan dengan gedung baru ini akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya kira masyarakat Bulukumba patut bersyukur. Karena pemerintah sudah menghadirkan fisioterapi. Terutama bagi saudara-saudara kita yang kena stroke dan sebagainya. Saya kira ini sangat bagus,” kata Nurdin Abdullah.

Sponsored by MGID

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu berharap selain fasilitas gedung yang baru, peningkatan kualitas sumber daya manusia juga dilakukan. Termasuk dengan membuka wawasan tenaga medis untuk menimba ilmu di Jepang.

“Kita mau buka wawasan dokter kita ke Jepang, kita ada sister province dengan Jepang, supaya kita bisa tingkatkan pelayanan kita,” sebut Nurdin.

Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali menyebutkan, pada tahun 2017 pemerintah daerah telah membangun Instalasi Gawat Darurat pada RSUD H A Sulthan Daeng Radja yang memenuhi standar pelayanan minimum.

Kini IGD rumah sakit sudah dapat melayani pasien dengan fasilitas 40 tempat tidur, pelayanan IGD maternal, IGD umum, neonatal intensive care unit, serta pelayanan untuk kasus infeksi dan penyakit menular, dekontaminasi, apotik, radiologi serta laboratorium.

“Termasuk Gedung Laboratorium dan Fisioterapy yang diresmikan Bapak Gubernur,” ujarnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi keberlanjutan pandemi Covid-19, pemerintah daerah telah menyiapkan mobil Combat PCR atau Laboratorium PCR mobile sebagai upaya aktif dalam memutus rantai penularan Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin meningkat. (*)

Penulis: JAHIR MAJID

Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...