Logo Sulselsatu

Gedung Baru Laboratorium dan Fisioterapi RSUD Sulthan Daeng Raja Diresmikan, Ini Harapan Nurdin Abdullah

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Jumat, 05 Februari 2021 10:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah meresemikan gedung baru Laboratorium dan Fisioterapi RSUD H A Sulthan Daeng Raja.

Peresmian ini dilakukan usai menggelar HUT ke-61 Kabupaten Bulukumba, di gedung DPR Kabupaten Bulukumba Kamis, (04/02/2021).

Nurdin mengatakan, hadirnya pelayanan dengan gedung baru ini akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya kira masyarakat Bulukumba patut bersyukur. Karena pemerintah sudah menghadirkan fisioterapi. Terutama bagi saudara-saudara kita yang kena stroke dan sebagainya. Saya kira ini sangat bagus,” kata Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu berharap selain fasilitas gedung yang baru, peningkatan kualitas sumber daya manusia juga dilakukan. Termasuk dengan membuka wawasan tenaga medis untuk menimba ilmu di Jepang.

“Kita mau buka wawasan dokter kita ke Jepang, kita ada sister province dengan Jepang, supaya kita bisa tingkatkan pelayanan kita,” sebut Nurdin.

Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali menyebutkan, pada tahun 2017 pemerintah daerah telah membangun Instalasi Gawat Darurat pada RSUD H A Sulthan Daeng Radja yang memenuhi standar pelayanan minimum.

Kini IGD rumah sakit sudah dapat melayani pasien dengan fasilitas 40 tempat tidur, pelayanan IGD maternal, IGD umum, neonatal intensive care unit, serta pelayanan untuk kasus infeksi dan penyakit menular, dekontaminasi, apotik, radiologi serta laboratorium.

“Termasuk Gedung Laboratorium dan Fisioterapy yang diresmikan Bapak Gubernur,” ujarnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi keberlanjutan pandemi Covid-19, pemerintah daerah telah menyiapkan mobil Combat PCR atau Laboratorium PCR mobile sebagai upaya aktif dalam memutus rantai penularan Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin meningkat. (*)

Penulis: JAHIR MAJID

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...