Logo Sulselsatu

Dosen PGSD UNM Latih Guru di Galesong Membuat Media Literasi Pembelajara Daring dan Luring

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 24 Maret 2021 17:47

Dosen PGSD UNM Latih Guru di Galesong Membuat Media Literasi Pembelajara Daring dan Luring

SULSELSATU.com, TAKALAR – Pusat Pengabdian kepada masyarakat dan Teknologi Tepat Guna (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar. Kamis (24/3/2021)

Kegiatan tersebut digelar di sekolah SDN NO.73 BONTORITA I Kecamatan Galesong Kabupaten Takala. yang dibuka secara langsung oleh Ketua LP2M UNM, Prof Bakhrani Rauf.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Prof Bakhrani mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program LP2M UNM. Dengan harapan untuk membantu guru sekolah dasar merancang pembelajang berbasis daring dan luring untuk peningkatan kualitas pembelajaran literasi.

Pada kegiatan ini menghadirkan tiga Tim Pengabdian yang masing-masing ketua sekaligus pemateri merupakan dosen Prodi PGSD FIP UNM. Ketiganya adalah, Dr. Muh Faisal, Syamsiah, dan Himawati Usman.

Sponsored by MGID

kegiatan yang dihadiri para guru diberikan pengetahuan dan keterampilan pembuatan media literasi.

Tim Pengabdian UNM meparakan rancangan pembelajaran daring dan luring serta menerapkan metode Drill dalam pembelajaran seni musik.

Terliaht peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan terlihat dengan keseriusan peserta dalam menyimak materi dan keterlibat semua peserta dalam pembuatan media.

Sementara itu, Ketua program Studi PGSD Muhammad Irfan, selaku Ketua Tim Pengabdi PKM Terpadu dalam sambutannya mengungkapkan, pelatihan ini bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru SD dalam pembuatan media literasi.

“pada pelaksanaan pembelajaran daring dan luring serta mampu menerapkan berbagai metode khusus metode drill dalam pembelajaran seni musik. Sehinnga pembelajaran daring dan luring nantinya yang dilaksanakan oleh guru SD akan jauh lebih baik” harapnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...