Logo Sulselsatu

Tingkatkan Pemahaman dan Kemampuan, Ketua DPRD Makassar Sosialisasi Perda Baca Tulis Al-Qur’an

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Kamis, 15 April 2021 21:44

Tingkatkan Pemahaman dan Kemampuan, Ketua DPRD Makassar Sosialisasi Perda Baca Tulis Al-Qur’an

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD kota Makassar Rudianto Lallo, menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an di Hotel Condotel Makassar, Kamis, (15/4/2021).

Sosialisasi perda tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Makassar, Moh Syarief, serta tokoh agama Kelurahan Lakkang, Irwan.

Rudianto Lallo menuturkan, tujuan dari sosialisasi Perda Baca Tulis Al-Quran untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan serta penghayatan baca tulis Al-Quran kepada masyarakat kota Makassar mengingat di era digital saat ini anak-anak jarang meluangkan waktunya untuk membaca Al-Quran.

Baca Juga : PPKM Diperpanjang, Dewan Pendidikan Kota Makassar Tunda Lomba Cerdas Cermat

“Ini penting, apa lagi sekarang sudah masuk di era digital. Anak-anak lebih tertarik dengan HP ketimbang membaca Al-quran,” kata RL akronim dari Rudianto Lallo.

Sponsored by MGID

RL berharap dengan adanya perda tersebut, pemerintah dapat memperhatikan intensif untuk guru mengaji dan imam masjid.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Makassar, Moh Syarief mengatakan, Perda Baca Tulis Alquran ini sejalan dengan program Danny-Fatma terkait penguatan keimanan keummatan melalui pembinaan. Pasalnya, metode itu akan berdampak sosial.

Baca Juga : Rudianto Lallo Reses di Kodingareng, Boyong Dinas PU, Dishub dan PDAM Tampung Langsung Keluhan Warga

“Apa lagi Perda ini sejalan dengan program dari pak walikota dan wakil walikota Makassar Danny-Fatma, kalau pembinaan dilakukan dengan baik, masyarakat tenang, tidak ugal-ugalan dan tidak ada yang berhubungan negatif,” ungkapnya.

Sementara itu, narasumber kedua, Irwan mengaku, dengan adanya Perda ini, pola pikir masyarakat dapat kembali berubah dengan mengutamakan pembacaan Al-Quran. “Pola pikir anak bisa berubah dengan adanya perda ini,” pungkasnya.

Penulis: JAHIR MAJID
Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...