Logo Sulselsatu

Digagas MCC, Ini 6 Poin Hasil Silaturahim Komunitas Pesepeda se Makassar

Midkhal
Midkhal

Sabtu, 22 Mei 2021 20:53

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Makassar – Makassar Cycling Community (MCC) menggagas silaturahim sesama komunitas pesepeda se Makassar, di Warkop Ko Heng, Jalan Latimojong, Makassar, Sabtu (22/5/2021).

Humas MCC, Anggiat Sinaga dalam keterangan tertulisnya mengatakan, silaturahmi ini sekaligus dijadikan sebagai ajang rapat koordinasi sesama komunitas. “Ada enam poin hasil pembicaraan kami sesama komunitas pesepeda,” kata Anggiat.

Keenam poin itu, lanjut Anggiat, tujuannya membangun harmonisasi di kalangan komunitas pesepeda di Makassar.

Baca Juga : MCC Kukuhkan Pengurus Terpilih Periode 2021-2023

“Makassar salah satu kota yang pesat pertumbuhan komunitas sepeda. Ini dibuktikan dengan menjamurnya komunitas sepeda. Tentunya hal ini sesuatu yang sangat baik karena semakin banyak masyarakat aktif olahraga seperti sepeda masyarakat semakin sehat dan produktif,” kata Anggiat lagi.

“Namun jika sesama komunitas tidak terbangun keharmonisan, maka di jalan bisa berdampak fatal. Seperti misalnya kecelakaan,” tambah Anggiat.

Anggiat memaparkan enam poin hasil silaturahmi tersebut. Pertama, Sesama komunitas pesepeda diharapkan saling bangun keharmonisan di jalan untuk mengindari terjadinya kecelakaan.

Baca Juga : Semarak HUT Kemerdekaan RI, MCC Gowes 76 Kilometer

Kedua, mengingatkan masing-masing anggota komunitas agar disiplin di jalan untuk menghargai orang lain yang sama-sama pengguna jalan. Sehingga tercipta empati dari masyarakat dan memotivasi makin banyak masyarakat bersepeda.

Ketiga, seringnya terjadi kecelakaan juga disebabkan ruas jalan dalam kota banyak yang berlubang. Walaupun beberapa ruas telah ditambal oleh Dinas PU Makassar.

Komunitas pesepeda berharap jalan seperti jalur samping tol, jalur Padivalley, serta jalur Tanjung Bunga bisa diperbaiki. Agar dapat mengurai komunitas tidak hanya gowes dalam kota.

Baca Juga : MCC Beri Bantuan Korban Kebakaran Jalan Muhammad Tahir Makassar

Kelima, meminta agar seluruh komunitas mematuhi rambu-rambu lalulintas dan rambu rambu peringatan jalan. Dan keenam, untuk memperat tali silaturahmi lintas komunitas pegowes akan menyelenggarakan bakti sosial dan gowes bersama.

Pertemuan dengan nuansa silatuhrahmi dihadiri masing-masing Ketua dan anggota Komunitas Pesepeda di Makassar. Seperti Wira dan Mamat, dari Makassar Cycling Community, Herman dari Celebes Road Bike Community. Indra, Hudly dan Hamka dari Ewakobro Brompton. Yuli dan Kaka dari Komunitas Sepeda Lipat Makassar (Slim). Ikram dan Fauzi dari E2G, Nabil dari MOP dan Kurnian atau Pimpong dari Korb.

“Semoga awal pertemuan ini akan berkesinambungan untuk eratnya silatuhrahmi bagi sesama komunitas,” demikian Anggiat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 April 2024 23:13
VIDEO: Aksi Pencurian di Sebuah Perumahan di Gowa, TV dan Speaker Raib
SULSELSATU.com – Aksi pencurian telah terjadi di Perumahan Parangbanoa, Kabupaten Gowa, pada Kamis (25/4/2024). Pencurian ini mengakibatkan bara...
Makassar25 April 2024 22:02
Makassar Terima Penghargaan Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Makassar lagi-lagi meraih penghargaan dan masuk sebagai kota terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah....
Kesehatan25 April 2024 21:35
Yayasan Hadji Kalla Bentuk Kelompok Jantung Sehat di 14 Desa Kecamatan Bontonompo
Yayasan Hadji Kalla bersama mitra Yayasan Jantung Indonesia cabang Sulsel resmi membentuk kelompok Jantung Sehat di 14 desa dan kelurahan di Kecamatan...
Video25 April 2024 21:31
VIDEO: Oknum Personel Polda Sumut Diduga Kabur Usai Tabrak Mobil Warga
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan oknum yang diduga personal Polda Sumut menabrak mobil warga. Kejadian terjadi di pintu keluar tol K...