Logo Sulselsatu

WTP Pemkot Parepare, Taufan Pawe Apresiasi Pejabat Lama BPK

Midkhal
Midkhal

Jumat, 11 Juni 2021 11:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Makassar – Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Sulsel, di Auditorium BPK Sulsel, Jalan Pettarani, Makassar, Kamis (10/6/2021).

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan ini dari Kepala BPK Sulsel sebelumnya Wahyu Priyono kepada Kepala BPK Sulsel baru Paula Henry Simatupang.

Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad, yang hadir mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi atas jasa-jasa Wahyu Priyono. Mengingat, selama Wahyu Priyono menjabat, BPK Sulsel dan Pemkot Parepare memiliki kerja sama yang baik.

Baca Juga : Pemkab Gowa Kembali Raih WTP ke-11 Kalinya dari BPK RI Sulsel

Alhasil, Pemkot Parepare berhasil mempertahankan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan periode 2020.

“Pak Wali (Taufan Pawe) mengucapkan terimakasihnya kepada bapak Wahyu atas bimbingannya, arahan, asitensinya atas kemajuan-kemajuan di bidang keuangan dan anggaran di Kota Parepare. Sehingga di tangan beliau Parepare bisa kembali meraih opini dengan predikat wajar tanpa pengecualiaan (WTP),” kata Iwan Asaad.

Dirinya berharap, Kepala BPK Sulsel yang baru Paula Henry Simatupang, agar program-program yang berjalan selama ini antara Pemkot Parepare dan BPK Sulsel untuk terus dilanjutkan. Demi mewujudkan tata kelola keuangan negara yang berkualitas dan bermanfaat.

Baca Juga : Kabupaten Barru Kembali Raih WTP, Bupati Barru Harap BPK Tetap Beri Bimbingan

“Asistensi kemudian bimbingan yang diberikan kepada pemerintah daerah khususnya Kota Parepare harus dijadikan program yang berlanjut demi kebaikan bernegara,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare berhasil mempertahankan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan periode 2020.

WTP ke-5 kalinya ini merupakan predikat tertinggi dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) sebagai hasil kinerja Pemkot Parepare sekaligus menjadi bukti terwujudnya pemerintahan yang baik (good governance) di era kepemimpinan Walikota, Taufan Pawe.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...