Logo Sulselsatu

4 Tips Yang Bisa Dilakukan Saat Masa Pandemi Covid-19

Andi
Andi

Senin, 28 Juni 2021 01:54

4 Tips Yang Bisa Dilakukan Saat Masa Pandemi Covid-19

SULSELSATU.com – Pada Januari 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan adanya virus baru bernama COVID-19 atau Corona Virus-19. Sementara Indonesia mengumumkan adanya kasus pertama infeksi virus corona pada awal Maret 2020. Sejak saat itu hingga hari ini, kondisi kesehatan masyarakat Indonesia hingga dunia masih darurat.

Pemerintah dan berbagai pihak terkait terus mengajak masyarakat berada di rumah saja dan menjaga jarak dengan orang lain. Diharapkan langkah-langkah itu bisa menjadi solusi untuk meredam penyebaran covid 19 yang telah ditetapkan menjadi pandemi dunia.

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah mulai bosan dan jenuh menghabiskan banyak waktu di rumah saja dan tidak bebas berpergian seperti sebelumnya.

Baca Juga : VIDEO: Presiden Jokowi Datangi Apotek di Bogor, Tanya Obat Terapi Covid-19

Demi keselamatan bersama, berada di rumah adalah langkah terbaik untuk mencegah penyebaran virus corona, di samping senantiasa menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Sponsored by MGID

Selain tetap patuh akan protokol kesehatan, berikut ini hal yang bisa dilakukan agar tidak cemas dan bosan dirumah.

1. Beri Sentuhan Segar di Ruangan Kerja

Baca Juga : Unhas Akan Gelar Wisuda Periode I Tahap 1 Secara Daring Menyeluruh

Biar tidak bosan kerja di rumah, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memberikan sentuhan kesegaran di ruangan kerja atau sekitar meja kerja.

Pertama, bisa mulai dengan mengubah posisi meja dan kursi. Kedua, lengkapi dengan bunga yang cantik dan penuh warna. Ketiga, beri pengharum ruangan atau aroma terapi yang melegakan. Keempat, putar musik favorit untuk menemani seharian kerja di rumah. Anda juga bisa diterapkan juga untuk meja belajar sang anak, yang juga menjalankan aktivitas belajar di rumah.

2. Batasi Konsumsi Berita Tentang Covid-19

Baca Juga : Bupati Luwu Timur Dukung Program Kebut Vaksinasi COVID-19 Pemrov Sulsel

Tentu kita ingin selalu mengetahui update terbaru mengenai covid 19 di Indonesia. Penting juga untuk membatasi atau sesekali berhenti menonton, membaca, atau mendengarkan berita mengenai virus corona. Hal ini bisa saja membuat kita khawatir dengan beredarnya virus covid-19 di sekitar kita jika kita sering mengikuti berita terkait covid 19 ini.

3. Bersantai

Meskipun hal ini sulit diwujudkan mengingat harus mengurus berbagai hal dirumah dan bekerja, tapi meluangkan waktu setiap hari untuk bersantai dengan keluarga sangatlah membantu mengurangi rasa bosan ketika terus berada dirumah. Kegiatan yang bisa dilakukan, seperti membaca buku, menonton memberikan manfaat yang cukup untuk atasi kecemasan dan kebosanan.

Baca Juga : Bupati Luwu Timur Dukung Program Kebut Vaksinasi COVID-19 Pemrov Sulsel

4. Menonton

Menonton bersama keluarga juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan rasa bosan ketika berada di rumah terus menerus. Memutar film-film yang membawa suasana keluarga menjadi santai agar kita sedikit melupakan meresahkannya sebaran covid 19 ini.

Yah, meskipunn kita merasa bosan berada dirumah terus menerus, PSSB (Pembatasan Sistem Berskala Besar) yang diterapkan pemerintah ini harus wajib kita patuhi karena dengan salah satu dari berbagai cara ini juga bisa mengurangi penyebaran covid 19 di Indonesia yang mana catatan pasien yang terpapar covid-19 semakin meningkat tiap harinya.

Baca Juga : Bupati Luwu Timur Dukung Program Kebut Vaksinasi COVID-19 Pemrov Sulsel

Jangan lupa juga menerapkan anjuran pemerintah yaitu 3 M : Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Teknologi23 Juli 2021 21:31
Acer Indonesia Gandeng Ilustrator Diela Mabaranie Luncurkan Warna Baru Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Acer Indonesia meluncurkan warna baru ocean blue melengkapi varian warna laptop Swift 3 Infinity 4. Warna baru ocean ...
Video23 Juli 2021 21:28
VIDEO: Presiden Jokowi Datangi Apotek di Bogor, Tanya Obat Terapi Covid-19
SULSELSATU.com – Presiden Jokowi mendatangi sebuah apotek untuk menanyakan ketersedian obat covid-19. Jokowi mendatangi Apotek Villa Duta di Kec...
Politik23 Juli 2021 20:54
PKB Sulsel Doakan Indonesia Terbebas Dari Pandemi Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Kebangkitan Bangsa kini berusia 23 tahun. Memyambut itu, doa bersama secara serentak digelar di seluruh Indone...
Sponsored by MGID
Video23 Juli 2021 19:00
VIDEO: Momen Haru Prajurit TNI Azankan Anaknya Lewat Video Call
SULSELSATU.com – Seorang prajurit TNI mengumandangkan azan pertama kali kepada anaknya yang baru lahir. Prajurit TNI yang sedang bertugas ini me...