Logo Sulselsatu

5 Cara Menghilangkan Stres di Tengah Pandemi Covid-19

Andi
Andi

Senin, 28 Juni 2021 10:14

Ilustrasi Stres (Foto/Int)
Ilustrasi Stres (Foto/Int)

SULSELSATU.com – Salah satu dampak psikologis yang timbul di tengah pandemi covid-19 yakni gangguan fikiran yang menimbulkan keluhan fisik tanpa penyakit.

Ditengah pandemi Covid-19, masyarakat dibebani masalah dan ketidakpastian yang akhirnya membuat takut dan khawatir. Jika hal ini berlanjut, bisa-bisa anda semakin stres, susah tidur, dan sulit berkonsentrasi untuk kegiatan sehari-hari.

Untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut, berikut in tips menghindari stres di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Shoope Beri Bantuan 1000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Dosis Vaksin Untuk Atasi Pandemi COVID-19

1. Tetap Berkomunikasi

Sponsored by MGID

Saat terpisah dari teman dan keluarga, sangat wajar jika anda merasa cemas dan kesepian. terus, bagamaina cara menghindari hal tersebut, luangkan waktu untuk selalu berkomumikasi dengan mereka.

Gunakan media sosial untuk mengobrol bersama teman dan keluarga. Usahakan untuk memberbanyak diskusi soal hal-hal positif dan menghibur, jangan bahas soal pandemi Covid-19 terus.

Baca Juga : Mitra MB Launching Sekolah Alam Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

2. Lakukan Social Media Distancing

Untuk menghilangkan stres di tengah pandemi Covid-19 salah satu hal yang perlu kamu lakukan yaitu membatasi diri terhadap paparan berita dan media sosial mengenai Covid-19. Dapatkan informasi mengenai Covid-19 secukupnya saja.

Anda dapat mute keyword pencarian Covid-19 di media sosial dan atasi penggunaan media sosial dan fokus quality time di rumah

Baca Juga : IT Surakarta Gelar Webinar Inovasi Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19

3. Jangan Malu untuk Curhat

Sebelum anda kewalahan dengan stres yang anda rasakan, cobalah perlahan tenangkan diri dan terima keadaan. jangan pendam perasaan stres anda sendiri. Ceritakan rasa stres anda ke teman dekat ataupun keluarga yang anda percaya.

4. Lakukan Hal yang Bikin Bahagia

Baca Juga : IT Surakarta Gelar Webinar Inovasi Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19

Melakukan hal-hal yang membuat anda merasa bahagia bisa menjadi cara agar tidak stres selama pandemi COVID-19.

Anda bisa Berolahraga, main musik, memasak, mencoba resep baru, dan lainnya yang membuat anda merasa senang dan bahagia.

5. Konsumsi Makanan Sehat dan Istirahat Teratur

Baca Juga : IT Surakarta Gelar Webinar Inovasi Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19

Meskipun kegiatan anda padat dan tidak mengenal waktu di tengah pandemi Covid-19, tetap jangan lupa untuk makanan sehat dan tepat waktu.

Selalu luangkan waktu untuk melemaskan badan dan keluar dari meja kerja ataupun kegiatan yang anda lakukan. Minum air putih hangat dan lakukan gerakan-gerakan ringan untuk melenturkan badan.

Atur dan prioritaskan waktu tidur yang cukup. dengan membiasakan kegiatan ini, anda akan lebih fokus dan terhindar dari stres di tengah pandemi Covid-19.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Juli 2021 14:02
Sidak Apotek, Jokowi Langsung Telepon Menkes Usai Temukan 3 Obat Ini Kosong
SULSELSATU.com, Bogor - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/07/2021)....
Tokoh24 Juli 2021 13:37
Berkunjung ke Enrekang, Muslimin Bando Sambut Ketua Gelora Sulsel
SULSELSATU.com, ENREKANG – Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta melakukan safari politiknya ke Kabupaten Enrekang, Sabtu (24/7/2021). Dalam ku...
Politik24 Juli 2021 13:21
Soal Pilkada Takalar, Hengky Yasin: Saya Ikut Maunya Masyarakat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beberapa kandidat calon kepala daerah yang akan ikut berkontestasi di Pilkada Takalar 2024 perlahan mulai muncul, sal...
Sponsored by MGID
Kriminal24 Juli 2021 12:54
Satgas Nemangkawi Tangkap Anggota KKB Papua Penembak Tito Karnavian
SULSELSATU.com, Papua - Di tahun 2012 Usimin pernah menembaki rombongan Tito Karnavian saat Tito masih menjabat sebagai Kapolda Papua....