Logo Sulselsatu

Ketua DPRD Sulsel Pantau Kesiapan Rumah Sakit Hadapi Lonjakan Covid-19

Asrul
Asrul

Rabu, 14 Juli 2021 20:12

Ketua DPRD Sulsel Pantau Kesiapan Rumah Sakit Hadapi Lonjakan Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rumah Sakit di Provinsi Sulawesi Selatan diminta melakukan antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari saat melakukan kunjungan ke salah satu Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19 di Sulsel.

Didampingi direktur rumah sakit Dadi, Arman, Wakil Ketua Komisi E Sofyan Syam melihat sejumlah fasilitas yang dimiliki RS rujukan pasien Covid-19, termasuk melihat mobil PCR yang dimiliki RS Dadi Makassar.

Baca Juga : Pimpinan DPRD Sulsel Minta Pemkot Makassar Siapkan Lahan Pemakaman Covid-19

“Kami ingin memastikan kesiapan RS rujukan Covid-19, mengingat saat ini angka penularan mengalami kenaikan,” kata Ina, Rabu (14/7/2021).

Sponsored by MGID

Olehnya itu kesiapan sangat perlu dilakukan, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk jika lonjakan pasien covid-19 terjadi.

Namun Ina berharap peristiwa yang terjadi di pulau jawa tidak terjadi di Sulsel, sehingga dia menyampaikan agar masyarakat juga tetap menjaga protokol kesehatan dan bersama pemerintah menekan angka penularan.

Baca Juga : Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel Minta Kepala Daerah Percepat Vaksinasi

“Kita harus melihat kesiapan, sebab saat ini angka penularan virus corona terus bertambah. Kita berdoa agar apa yang terjadi di Jawa tidak terjadi di Sulsel,” katanya.

Direktur RS Dadi Arman mengatakan, saat ini RS Dadi masih menerima pasien Covid-19 yang rawat inap, meski keterbatasan ruangan namun semua bisa teratasi.

“Kita di sini banyak ruangan, tapi lagi pembenahan karena ada ruangan yang tidak memiliki aliran listrik dan peralatan, makannya perlahan kita benahi, yang jelas RS Dadi 24 jam akan melayani masyarakat,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video30 Juli 2021 18:40
VIDEO: Pengunjukrasa Kecam Vonis Bebas 5 Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Jembatan Bosalia Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Aksi unjukrasa digelar di depan Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kamis (29/7/202...
Video30 Juli 2021 16:55
VIDEO: Detik-detik Mobil Rescue Tabrak Lari Pengendara Sepeda di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nasib malang menimpa pengendara sepeda di Kota Makassar. Pengendara sepeda tersebut diduga jadi korban tabrak lari se...
Makassar30 Juli 2021 16:33
Wujudkan Makassar Kota Santri, Wali Kota Danny Harap Penguatan Pendidikan Al Qur’an
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berharap Kota Makassar dapat menjadi Kota santri dimana pendud...
Sponsored by MGID
Nasional30 Juli 2021 15:52
Catat! Ini Nilai Ambang Batas SKD Seleksi CPNS 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) merupakan nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi ca...