Logo Sulselsatu

Ketua BK DPRD Sulsel Usul Digitalisasi Absen Legislator

Asrul
Asrul

Rabu, 14 Juli 2021 16:32

Ketua BK DPRD Sulsel Usul Digitalisasi Absen Legislator

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulsel Andi Muh Irfan AB mengusulkan agar bisa dilakukan digitalisasi absen bagi seluruh legislator.

Hal itu disampaikan Irfan saat menghadiri rapat tim perumus rencana kerja DPRD Sulsel tahun 2022 di Gedung Tower, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (14/7/2021).

“Saya kira ini untuk meningkatkan kinerja anggota DPRD Sulsel. Bisa menghadiri lebih banyak atau semua kegiatan kedewanan yang akan datang,” kata Irfan.

Baca Juga : Legislator NasDem Sulsel Ajak Warga Ikut Vaksin dan Taat Prokes Covid-19

Kehadiran anggota dewan pada rapat-rapat baik kegiatan komisi, Pansus dan yang lain kata Irfan sangat dibutuhkan dalam rangka berkontribusi melakukan pengawasan.

Sponsored by MGID

“Karena jujur saja selama ini yang banyak terpantau kehadiran anggota hanya saat paripurna. Sementara rapat komisi, Pansus, fraksi itu tidak teridentifikasi,” ujar politisi PAN itu.

Sementara rapat-rapat di luar paripurna kata Irfan sangat dibutuhkan kehadiran para wakil rakyat tersebut, mengingat perannya begitu penting.

Baca Juga : Debbie Rusdin Sosialisasi Kebangsaan Bersama Warga Mamajang

“Dengan sistem digitalisasi absen ini kita bisa memantau kehadiran mereka dalam kegiatan kedewanan. Kita harap di tahun 2022 sudah bisa dilaksanakan, karena kita usulkan untuk dimasukkan dalam Renja,” demikian anggota Komisi E DPRD Sulsel itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Juli 2021 14:02
Sidak Apotek, Jokowi Langsung Telepon Menkes Usai Temukan 3 Obat Ini Kosong
SULSELSATU.com, Bogor - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/07/2021)....
Tokoh24 Juli 2021 13:37
Berkunjung ke Enrekang, Muslimin Bando Sambut Ketua Gelora Sulsel
SULSELSATU.com, ENREKANG – Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta melakukan safari politiknya ke Kabupaten Enrekang, Sabtu (24/7/2021). Dalam ku...
Politik24 Juli 2021 13:21
Soal Pilkada Takalar, Hengky Yasin: Saya Ikut Maunya Masyarakat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beberapa kandidat calon kepala daerah yang akan ikut berkontestasi di Pilkada Takalar 2024 perlahan mulai muncul, sal...
Sponsored by MGID
Kriminal24 Juli 2021 12:54
Satgas Nemangkawi Tangkap Anggota KKB Papua Penembak Tito Karnavian
SULSELSATU.com, Papua - Di tahun 2012 Usimin pernah menembaki rombongan Tito Karnavian saat Tito masih menjabat sebagai Kapolda Papua....