Logo Sulselsatu

Debbie Rusdin Sosialisasi Kebangsaan Bersama Warga Mamajang

Asrul
Asrul

Senin, 19 Juli 2021 15:16

Debbie Rusdin Sosialisasi Kebangsaan Bersama Warga Mamajang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sosialisasi Nilai nilai kebangsaan tentang keagamaan kembali dilakukan anggota DPRD Sulawesi Selatan, Debbie Purnama Rusdin, tatap muka kali ini dilakukan bersama dengan warga Kecamatan Mamajang, berlangsung di Red Cendrawasih Hotel, Cendrawasih Square, Jalabn Cendrawasih No 452 Makassar, Senin (19/7/2021).

Sosialisasi yang dilakukan Anggota Fraksi Golkar itu, menghadirkan narasumber akademisi UIN Alauddin Makassar, Shuhufi Abdullah dan Peneliti Pertahanan Negara
Analisis Politik Kebangsaan, Arqam Azikin.

Shuhufi Abdullah mengatakan bahwa apa yang dilakukan Debbie Rusdin mengumpukan warga Mamajang untuk memahami nilai kebangsaan karena Debbie Rusdin tak ingin warga terkotak kotak akibat perbedaan agama dan suku.

Baca Juga : Legislator NasDem Sulsel Ajak Warga Ikut Vaksin dan Taat Prokes Covid-19

“Mari kita saling menghargai antara sesama, karena dari sisi kemanusian kita mempunyai kebutuhan yang sama. Hari ini ibu Debbie kumpulkan kita sebagai bentuk perhatiannya kepada warga Kecamatan Mamajang. Kenapa perlu diberi perhatian ini, salah satu pemahamannya ibu Debbie tidak mau kita terkotak kotak karena perbedaan agama dan perbedaan suku,” kata Shuhufi Abdullah.

Sponsored by MGID

Lanjut dijelaskan Shuhufi Abdullah bahwa dalam bingkai kebangsaan yang harus dijaga utuh, Karena kekuatan terbesar bangsa indonesia saat ini adalah kekuatan persatuan.

“Dalam bingkai kebangsaan kita satu kesatuan yang harus dijaga utuh. Jadi jangan percaya berita berita hoaks, kalau ada yang masuk di HPnya tolong informasinya dicek baik baik, karena kekuatan terbesar kita saat ini adalah kekuatan dipersatuan,” ujar Shuhufi Abdullah.

Baca Juga : Anggota Banggar DPRD Sulsel Sebut Sekwan Berutang Pajak Rp500 Juta

Sementara Arqam Azikin menilai jiwa sosial Debbie Rusdin yang suka membantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat menggambarkan sosoknya seperti pahlawan perempuan asal Makassar Emmy Sailan.

“Emmy Sailan Ini lah sosok perempuan yang berjuang di tanah Makassar, satu-satu perempuan yang berjuang rela mengorbankan hidupnya untuk membantu, dia bukan pasukan tempur, tapi penyelamat atau istilah sekarang palang merah, dia nolong orang yang luka atau mengambil pasukan atau tentara yang tewas melawan belanda. Kalau kita lihat kiprah Ibu Debbie, di DPRD Bisa mengambarkan itu dalam konteks pekerjaan rutin jangka panjang,” Ucap Aqram Azikin.

Menurut Aqram Azikin Kerja politik itu bukan hanya sekedar hadir di DPRD tapi kerja membangun kepercayaan dan membangun aspirasi.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Pantau Kesiapan Rumah Sakit Hadapi Lonjakan Covid-19

“Tidak hanya butuh perjuangan kata kata tapi mampu memperlihatkan perjuangan aspirasinya dan jiwa sòsialnya membantu masyarakat. Semoga kedepan terus memperlihatkan itu menjalankan fungsinya dan tugas sebagai anggota DPRD,” harap Arqam.

Debbie Rusdin, pada kesempatan menaggapi adanya pertanyaan sejumlah warga yang hadir terkait wabah virus covid-19, dimana sejumlah warga tidak percaya dengan virus corona akibat pengaruh media sosial.

“Jadi corona itu ada, ibu bukan mainan, janganki percaya medsos yang ada hoaksnya. Corona itu ada, ini sudah mau dua tahun, mari kita bersama pemerintah putus mata rantai covid ini. Jadi taatki dengan aturan protokol kesehatan,” ucap Debbie Rusdin.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Pantau Kesiapan Rumah Sakit Hadapi Lonjakan Covid-19

Dalam sosialisasi ini, Debbie Rusdin tetap menerapkan prokes ketat, setiap peserta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan dan pakai masker.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...