Logo Sulselsatu

Danny Fatma Hadiri Zikir Dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Bersama Presiden Joko Widodo

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 02 Agustus 2021 02:59

Danny Fatma Hadiri Zikir Dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Bersama Presiden Joko Widodo

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka secara virtual dari Istana Negara. Minggu Malam, (2/8/2021).

Zikir dan doa kebangsaan ini dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma’ Ruf Amin serta diikuti pula seluruh Menteri Kabinet Bersatu, tokoh lintas agama, alim ulama, Gubernur, Walikota, dan Bupati Se- Indonesia, serta unsur TNI Polri.

Lantunan ayat Suci Alquran, dikumandangkan sebagai awal pembuka acara, dilanjutkan dengan Tauziah yang dibawakan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ Ruf Amin dengan tauziah mengajak seluruh bangsa Indonesia, Menuju Indonesia Maju dan Tumbuh.

Baca Juga : Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu

Guru besar UIN Syarif Hidayatullah H. Said Agil Husin Al Munawar, melanjutkan dengan memimpin doa bersama meminta kepada Allah SWt agar bangsa Indonesia bisa segera melalui pandemi Covid -19 ini.

Sponsored by MGID

Sementara itu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan laporannya bahwa Zikir dan Doa kebangsaan, adalah merupakan tradisi pembuka Bulan Kemerdekaan jelang puncak acara upacara peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Danny mengatakan dalam kegiatan zikir dan doa ini bapak presiden Joko Widodo berpesan kepada seluruh pejabat pemerintah TNI Polri, Alim Ulama, dan tokoh lintas agama untuk selalu menjalin semangat kebersamaan ditengah ujian berat pandemi Covid 19 ini.

Baca Juga : Wali Kota Danny Apresiasi Kepedulian IZI dan Bank Sulsebar Siapkan Hunian Tetap Bagi Korban Kebakaran Tallo

“Tadi bapak Presiden mengajak kita saling menjaga kebersamaan yang telah diwarisi oleh pendahulu kita yang menyala nyala ditengah tengah ujian dan tantangan adanya pandemi ini,” ucap Danny.

‘Beliau juga mengajak kita, seluruh bangsa Indonesia untuk berzikir dan berdoa malam ini, berzikir serta melantunkan doa atas anugerah bangsa Indonesia, sekaligus meminta pertolongan kepada Tuhan, agar bangsa kita bisa terbebas dari Covid-19 dan mendapat cahaya terang menuju Indonesia maju,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Sponsored by MGID
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...