Logo Sulselsatu

Warga Apresiasi Unhas Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

Asrul
Asrul

Selasa, 03 Agustus 2021 20:15

Warga Apresiasi Unhas Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama dua hari Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bertempat di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea.

Kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi mahasiswa, alumni, keluarga dosen dan tenaga kependidikan, serta masyarakat umum.

Kahar yang merupakan salah satu warga yang bermukim di sekitar Kampus Unhas mengapresiasi atas layanan vaksinasi ini. Dirinya bersyukur dan merasa terbantu telah terfasilitasi untuk menerima vaksin, mengingat kesulitan untuk menjangkau beberapa layanan vaksinasi lainnya di luar Unhas.

Baca Juga : Diparkir Jadi Staf Ahli, Jayadi Nas Isyaratkan Kembali ke Kampus Unhas

“Sangat bagus sekali, kita masyarakat umum apalagi yang tinggal di sekitar Unhas merasa senang dan terbantu. Tidak kesulitan lagi mencari lokasi vaksin yang mungkin jauh dari tempat tinggal. Vaksinasi sebelumnya saya sempat datang, tapi hanya untuk mahasiswa dan alumni. Tapi, alhamdullillah sudah disediakan juga untuk kami, jadi sangat membantu sekali,” jelas Kahar, Selasa (3/8/2021).

Sponsored by MGID

Tanggapan serupa juga disampaikan oleh Nurdiana. Menurutnya, sangat tepat ketika Unhas bisa menghadirkan layanan ini bagi masyarakat umum. Dengan demikian, masyarakat, terutama yang berdomisili sekitar Unhas, dapat menerima vaksin tanpa perlu mencari lokasi vaksin lainnya yang jauh.

Zhariif Kazuhiro Adnan yang juga merupakan peserta vaksinasi usia 12 tahun mengatakan tidak merasa takut untuk divaksin. Selain sudah terbiasa disuntik, dirinya juga mengatakan vaksinasi dapat melindungi tubuh dari paparan virus. Tidak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Unhas yang telah mewadahi dalam pemberian vaksin.

Baca Juga : 4 Tahap Kedatangan Vaksin COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta

Unhas terus berkomitmen dalam mendukung program percepatan terbentuknya herd imunity yang dicanangkan oleh pemerintah melalui pemberian vaksin. Selama masa pandemi, Unhas terus berkontribusi secara nyata melalui berbagai upaya yang bertujuan untuk mengambil peran membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Unhas kerja sama berbagai mitra bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya, Unhas juga telah menyediakan layanan tersebut bagi para tenaga medis, dosen dan staf kependidikan. Hal ini semakin menunjukkan peran dan kontribusi sebagai kampus yang mengusung prinsip humaniversity.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...