Logo Sulselsatu

Akhir Tahun 2021 Balitbangda Makassar Lahirkan Penelitian di Bidang Pendidikan dan UMKM

Asrul
Asrul

Selasa, 10 Agustus 2021 18:55

Akhir Tahun 2021 Balitbangda Makassar Lahirkan Penelitian di Bidang Pendidikan dan UMKM

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar terus berupaya melahirkan penelitian-penelitian yang berkualitas.

Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga dan meningkatkan inovasi di lingkup Pemkot Makassar yang berujung pada pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Balitbangda) Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan pada hari ini pihaknya baru saja melakukan seminar kemajuan dari dua penelitian yang sementara berjalan.

Baca Juga : Menuju Makassar Kota Metaverse, Balitbangda Makassar Gelar Forum Inovasi Daerah

Penelitian pertama berasal dari Universitas Negeri Makassar (UNM) berjudul “Implementasi Merdeka Belajar Dalam Mewujudkan Revolusi Pendidikan di Kota Makassar”.

Sementara penelitian kedua dari UKIP dengan judul “Strategi dan Arah Kebijakan Pemulihan Ekonomi Kota Makassar di Tengah Pandemi Covid-19”.

“Sisa satu tahap lagi, yaitu seminar hasil. Kita harap paling lambat Oktober sudah selesai. Tetapi, sebelum diseminarkan, kami akan mempresentasekan ke Pak Walikota (Moh Ramdhan Pomanto) dan DPRD Makassar, karena ini menyangkut pendidikan dimana ada programnya beliau semua anak harus sekolah,” kata Andi Bukti, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga : Pemkot Perketat Izin Perusahaan

Andi Bukti menjelaskan bahwa kedua penelitian tersebut sangat relevan dengan kondisi sekarang ini, apalagi masa pandemi.

“Nanti khusus penelitian bidang pendidikan itu akan ada satu SD dan SMP jadi percontohan di Makassar. Kedua, akan hadir juga aplikasi yang digunakan siswa dalam program merdeka belajar itu,” ujarnya.

Mantan Plt Sekretaris DPRD Kota Makassar itu berkeyakinan, nantinya hasil penelitian tersebut akan dibuatkan Perda, agar bisa diimplementasikan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...