Logo Sulselsatu

Sekretariat DPRD Anggarkan Baju Baru 85 Legislator Sulsel, Nilainya Hampir Rp1 Miliar

Asrul
Asrul

Jumat, 13 Agustus 2021 16:26

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – 85 Anggota DPRD Sulawesi Selatan akan mendapatkan baju baru untuk keperluan dinas para penyambung lidah rakyat itu, nilainya cukup fantastis, nyaris Rp1 miliar.

Sekretaris DPRD Sulsel M Jabir membenarkan hal itu. Dia mengatakan, pengadaan seragam dinas legislator Sulsel baru lagi dianggarkan. Padahal dalam aturan, tiap tahun Anggota DPRD Sulsel harus dianggarkan pengadaan seragam.

Dilansir lpse.sulselprov.go.id pada Jumat (13/8/2021), nama tender penyediaan pakaian dinas dan atribut DPRD bernilai pagu Rp935 juta dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) juga Rp935 juta.

Baca Juga : Mizar Roem Apresiasi Pj Gubernur Sulsel Beri Perhatian Lebih di Sektor Pertanian

“Sudah 2 tahun anggaran tidak disediakan pakaian dinas dan tahun ini baru dianggarkan lagi,” kata Jabir saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/8/2021).

Jabir menjabarkan setiap anggota DPRD akan mendapatkan tiga jenis baju dinas. Yakni, Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Resmi(PSR) dan Pakaian Dinas Harian(PDH).

Jabir menambahkan bahwa pengadaan baju dinas bagi anggota DPRD memang diharuskan setiap tahunnya, hanya saja tahun lalu tidak dilakukan.

Baca Juga : DPRD Sulsel Janji Tempuh Jalur Musyawarah Mufakat Dalam Penentuan Komisioner KPID dan KIP

“Karena tahun lalu itu anggarannya direfocusing. Sekarang tidak lagi, tapi tetap ada refocusing anggaran yang lain,” ujar Jabir.

Untuk diketahui, pengadaan tender baju dan atribut DPRD terbit pada (26/7/2021). Tahap tender saat ini masuk masa sanggah.

Dimana dari 24 perusahaan berkualifikasi kecil yang ikut tender, ada 10 perusahaan yang memasukkan harga penawaran dan harga terkoreksi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...