Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Bertindak Sebagai Irup Penurunan Bendera pada 76 Tahun RI

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 17 Agustus 2021 21:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada penurunan Bendera Pusaka Merah Putih pada Peringatan 76 Tahun Republik Indonesia yang dilaksanakan tingkat Provinsi Sulsel di Lapangan Upacara di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa Sore, (17/08/2021).

Peringatan 76 Kemerdekaan RI yang tahun ini mengangkat tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Upacara penurunan Bendera ini berlangsung di tengah gerimis hujan.

Upacara ini turut diikuti oleh para unsur Forkopimda Lingkup Sulsel. Serta diikuti secara daring oleh OPD Lingkup Pemprov Sulsel dari Kantor masing-masing.

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman, menyampaikan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diperingati di masa pandemi Covid-19, persatuan dan kerjasama menjadi jalan keluar dari pandemi ini.

Upaya bahu-membahu dan bergotong royong bersama dapat dilakukan oleh berbagai pihak dalam penanganan pandemi Covid-19. “Tidak terasa 76 tahun Indonesia sudah Merdeka, mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan menghadapi pandemi Covid-19 secara bergotong-royong, senantiasa menghasilkan kreativitas, karya dan inovasi, serta selalu berdoa. Tak lupa pula untuk meningkatkan imun dan tetap menjaga protokol kesehatan. Serta saling menguatkan di tengah pandemi ini,” pungkasnya.

Usai menjadi Irup Penurunan Bendera tingkat Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti secara virtual Penurunan Bendera sang Merah Putih yang dilaksanakan oleh Sekretariat Negara dari Istana Merdeka Jakarta.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

Sudirman Sulaiman didampingi oleh Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani serta para pimpinan Forkopimda Sulsel; dan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina dari Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar.

Sebelumnya, pada pengibaran Bendera Merah Putih tingkat Provinsi Sulsel, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman turut bertindak selaku Inspektur Upacara.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...