Logo Sulselsatu

Legislator Wajo Belajar Sistem Pendidikan di DPRD Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 20 Agustus 2021 20:47

Legislator Wajo Belajar Sistem Pendidikan di DPRD Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin didampingi Anggota Komisi C DPRD Makassar Anwar Faruq, serta Kasubag Protokol DPRD Makassar Puspawati Hera, menerima rombongan anggota DPRD Kabupaten Wajo, di Ruang Protokol DPRD Makassar, Jumat (20/8/2021).

Kunjungan kerja ke DPRD Kota Makassar ini dalam rangka mempelajari pembenahan terhadap sistem pendidikan di kota Makassar.

Nurhaldin, memaparkan sejumlah langkah-langkah DPRD dalam penanganan sistem pendidikan di Kota Makassar. Mulai dari ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan hingga percepatan pendanaan kegiatan penunjang pendidikan.

Baca Juga : Legislator PKS Makassar Yeni Rahman Minta Perda Rokok Dilaksanakan Secara Baik

Koordinator Komisi D DPRD Makassar ini, mengatakan pihaknya telah memecahkan solusi ketersediaan bangku SMP bagi sejumlah siswa yang kemungkinan tidak mengakomodir alumni SD.

Sponsored by MGID

“Kami telah melakukan koordinasi dengan seluruh kepala sekolah SD dan SMP, dan hasilnya kami dapatkan 10.000 siswa yang tidak terakomodir di SMP, itu alhamdulillah bisa mengikuti pendidikan dengan baik,” ujar Legislator Golkar itu.

Selain itu, dirinya juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan dinas pendidikan kota Makassar agar mendorong percepatan pendanaan berupa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Baca Juga : Andi Suhada Ajak Warga Makassar Sukseskan Vaksinasi

“Jadi kemarin kita sudah koordinasi, yang sebelumnya dana bos itu cair per 6 bulan, sekaranf sudah per 3 bulan. Dan pencairannya juga langsung dari kementerian ke rekening sekolah masing-masing,” tegasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar26 September 2021 16:28
Kadispora Sulsel Akan Dampingi Plt Gubernur Hadiri Pembukaan PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis akan mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirma...
Makassar26 September 2021 15:50
Humas UNM Bawakan Materi di Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin, SE, MM menilai peraturan daerah (Perda) kota Makassa...
Video25 September 2021 23:31
VIDEO: Viral, Mertua di Bima Tendang Menantu Saat Proses Akad Nikah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mempelai pria ditendang oleh mertua saat proses akad nikah. Video tersebut terjadi di Oimbo, Kecama...
Sponsored by MGID
Adventorial25 September 2021 22:02
Tenaga Profesional Turun Tinjau Awal Kesiapan Stadion GBH Parepare Jadi Markas PSM Makassar
SULSELSATU.com, Parepare — PSM Makassar terus menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare sebagai m...