Logo Sulselsatu

Legislator Makassar Minta Warga Makin Taat Prokes dan Ikut Vaksin

Asrul
Asrul

Rabu, 25 Agustus 2021 16:13

Legislator Makassar Minta Warga Makin Taat Prokes dan Ikut Vaksin

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari, mengatakan kasus Covid-19 di Sulsel memang cenderung menurun. Hal itu juga terlihat dari berkurangnya pasien di rumah sakit.

Hingga 23 Agustus 2021, okupansi rumah sakit atau BOR isolasi hanya 36,52 persen. Padahal dua hari sebelumnya yaitu 21 Agustus 2021, BOR masih di angka 42,10 persen.

“Kita kan bisa lihat secara objektif, bisa dilihat seperti itu juga. Tapi kita bisa lihat secara objektif kasus di rumah sakit kan tambah menurun. Jumlah yang menurun sekarang kan bisa sebagai tanda bahwa memang ada perbaikan,” kata Ichsan.

Baca Juga : Dewan Sepakat Wacana Walikota Makassar Bubarkan Perusda Bermasalah

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Makassar Erick Horas mengatakan pemerintah dan masyarakat tak boleh lengah.

Sponsored by MGID

Erick bilang, protokol kesehatan tak boleh kendor, tidak hanya itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakat di Kota Makassar yang belum melakukan vaksin untuk segera divaksin.

“Dalam berbagai kesempatan saya selalu ingatkan bahwa jangan lengah, 5 M itu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan adalah hal yang tak boleh kendor walau kasus menurun,” terang Erick saat berbincang dengan Sulselsatu.com, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga : Al Hidayat Samsu Sebut Kekerasan Guru di Makassar Makin Mengkhawatirkan

Erick menambahkan bahwa pihaknya baik di fraksi maupun partai, meminta untuk turut berkontribusi aktif dalam memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan saat ini.

“Semuanya harus menyadari bahwa dengan taat Prokes, setidaknya kita bisa meminimalisir agar terhindar dari Covid-19. Jangan lupa, ayo ikut vaksin,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...