Logo Sulselsatu

Komitmen Pegadaian Beri Apresiasi ke Tenaga Kesehatan di Masa Pandemi

Asrul
Asrul

Sabtu, 28 Agustus 2021 12:02

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masih dalam semangat HUT RI ke 76 di Bulan Agustus ini, PT Pegadaian (Persero) menggelar penggalangan donasi dalam acara konser virtual bertajuk “Gebyar Kemerdekaan dari Kita untuk Indonesia”.

Konser virtual yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat itu disiarkan secara langsung di akun Youtube PT Pegadaian Persero.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai apresiasi perseroan kepada para pahlawan di sekitar kita yang berjuang tak kenal lelah untuk bangsa Indonesia.

Baca Juga : Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan

“Pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung. Para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya merupakan pahlawan kemanusiaan yang terus berjuang di garda depan melawan Covid-19. Begitu pula rekan-rekan media, mereka berperang melawan hoaks, berita bohong, bahkan fitnah yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya, Sabtu (28/8/2021).

Sampai akhir acara, donasi yang terkumpul mencapai Rp743.950.000. Donasi tersebut berasal dari penggalangan dana oleh Direksi, Komisaris, dan Insan Pegadaian sejumlah Rp250.000.000 dan konversi jumlah subscriber channel Youtube PT Pegadaian Persero sebanyak Rp493.950.000. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan untuk korban terdampak Covid-19.

Selain pengalangan dana, pada acara yang sama, Pegadaian juga menyerahkan tali kasih secara simbolis kepada 1.030 tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, 2 buah ambulans kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, dan beasiswa berupa tabungan emas kepada Paskibraka beserta pendampingnya yang bertugas pada upacara kenegaraan 17 Agustus 2021 di Istana Negara. Pegadaian juga mengumumkan pemenang Lomba Karya Jurnalistik Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)-Pegadaian 2021.

Baca Juga : BRI Group Bagi 2.768 Paket kepada Masyarakat dan Anak Yatim di Makassar

Di Kantor Wilayah VI sendiri Pegadaian mulai menyalurkan tali kasih kepada tenaga kesehatan secara serentak pada hari Selasa lalu dan masih terus berjalan hingga hari ini. Penyerahan tali kasih tersebut diserahkan untuk tenaga kesehatan mulai dari Rumah Sakit, Puskesmas, hingga Klinik dan Laboratorium. Di Kota Makassar sendiri sudah ada beberapa nakes di RS yang mendapatkan tali kasih apresiasi berupa logam mulia.

Beberapa RS yang sudah di datangi adalah RS Ibnu Sina, RSUD Dadi, RSUD Faisal, dan RSUD Labuang Baji. Sementara untuk di Kantor Area lain seperti Ambon ada RSUP dr. J LEIMENA, RS Siloam, Prodia, dan Kimia Farma untuk Area Palopo di RS Atmedika, RSUD Palemmai, RS Mujaisyah dan Puskesmas Mungkajang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...