Logo Sulselsatu

Legislator Makassar Muliati Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Asrul
Asrul

Sabtu, 28 Agustus 2021 11:22

Legislator Makassar Muliati Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kesadaran masyarakat akan pengelolaan lingkungan dipandang penting untuk terus digalakkan.

Anggota DPRD Makassar Fraksi PPP Muliati menyampaikan hal itu saat menggelar Sosialisasi Perda nomor 9 tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Aerotel Smile, Sabtu (28/8/2021).

“Biar pemerintah buat aturan banyak tetapi kalau kesaran masyarakat tidak tinggi, maka tidak ada gunanya. Sehingga saya harap dengan digelarnya Sosper ini, kesadaran mereka bisa tumbuh dan disampaikan ke tetangga-tetangganya,” ujar Muli.

Baca Juga : Al Hidayat Samsu Sebut Kekerasan Guru di Makassar Makin Mengkhawatirkan

Lebih jauh, anggota Komisi B itu mengatakan, Perda ini melindungi wilayah dari pencemaran dan atau kerusakan lingkungan hidup serta menjamin keselamatan, kesehatan, dan polusi masyarakat di daerah. Mengendalikan pemanfaatan sumber daya alam secara bijaksana.

Sponsored by MGID

“Nah tentu, dalam Perda ini ada sanksi juga bagi mereka yang melanggar. Tetapi kita menginginkan itu tak perlu, yang penting adalah kesadaran bersama menjaga lingkungan agar bersih apalagi kondisi pandemi seperti sekarang,” jelasnya.

Salah satu narasumber Wardihan mengatakan bahwa, kebersihan lingkungan semestinya menjadi sebuah gaya hidup di dalam masyarakat.

Baca Juga : Al Hidayat Samsu Pimpin Pansus Ranperda Perlindungan Guru

“Kalau itu sudah menjadi gaya hidup, saya percaya bahwa lingkungan kita tidak akan tercemar lagi. Tentu dengan begitu kehidupan bermasyarakat akan lebih nyaman,” tutur pemerhati lingkungan ini.

Untuk diketahui, gelaran Sosper ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Para peserta diperiksa suhu tubuhnya, mengenakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar22 September 2021 11:13
Hadiri Rapat Paripurna, Plt Gubernur Apresiasi Kinerja Dewan Lebih Cepat Rampungkan Pembahasan APBD
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda persetujuan bersama...
Berita Utama22 September 2021 11:06
Sudah 633 SMA di Sulsel Lakukan PTM, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Prokes dan Kebut Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai dilakukan secara terbatas. Untuk tingkatan ...
Ekonomi22 September 2021 09:08
PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel untuk Dukung PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengirimkan 20 personel untuk mendukung acara PON XX Papua. Misi utama dari ...
Sponsored by MGID
Video21 September 2021 23:26
VIDEO: Sopir Ambulans Alami Kejadian Mistis Saat Antar Jenazah, Sirine Tiba-tiba Mengecil
SULSELSATU.com – Seorang sopir ambulans mengalami kejadian mistis saat mengantar jenazah. Insiden mistis itu dibagikan di akun TikTok @fujiyahg....