Logo Sulselsatu

Pemuda Makassar Sepakat Jaga Stabilitas dan Harmonisasi di Tengah Pandemi Covid-19

Asrul
Asrul

Kamis, 02 September 2021 15:59

Pemuda Makassar Sepakat Jaga Stabilitas dan Harmonisasi di Tengah Pandemi Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Serum Institut menggelar diskusi bertajuk “Merawat Harmonisasi Bangsa dan Stabilitas Nasional di Tengah Pandemi Covid-19” di Warkop Sija Bontomene, Kamis (2/9/2021).

Beerbagai perwakilan organisasi pemuda dihadirkan sebagai pembicara dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Ketua PMKRI Theo Baldi mengatakan perlu ada terobosan kreatif dilakukan pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga : Pemkot Makassar Minta Mal dan Pelaku Usaha Patuhi Aturan PPKM

“Selain itu saya kira perlu ada konsistensi dari pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan, ini agar tidak menimbulkan disharmonisasi di masyarakat,” katanya.

Sponsored by MGID

Dia juga meminta keterlibatan aktif mahasiswa dan pemuda melakukan pengawasan dampak pandemi Covid-19.

Ketua IMM Sulsel Abd Gaffur mengatakan pandemi Covid-19 ini dijadikan pemerintah sebagai momentum menjalankan agenda-agenda tertentu, kita harus tetap kritis terhadap kebijakan yang kontra terhadap rakyat.

Baca Juga : Bupati Luwu Timur Ikut Rapat Bersama Presiden Jokowi di Makassar Bahas Penanganan Covid-19

Sementara itu, perwakilan GMKI meminta para pemuda berkontribusi aktif dalam menjaga harmonisasi dan stabilitas dimasa pandemi.

“Kalau anak-anak muda atau OKP bersatu, persoalan kecil ini Covid-19. Pemerintah perlu melibatkan secara langsung teman-teman saya kira,” tuturnya.

Ketua LMND Sulsel Muhammad Ikra menjelaskan ada dampak disharmonisasi bangsa di tengah pandemi.

Baca Juga : VIDEO: Terjadi Lagi, Pengantar Jenazah di Makassar Serang dan Rusak Mobil Pengguna Jalan

“Ini menjadi PR besar bagi pemuda. PPKM itu mengganggu harmonisasi bangsa dan juga stabilitas sosial, sampai-sampai ada mosi tidak percaya ke pemerintah,” tutur Ikra.

Terakhir Ketua HMI cabang Maktim Ardiansyah mengatakan disaat ini pemerintah kelabakan menangani pandemi Covid-19. Sehingga peran pemuda begitu penting dimasa sekarang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 September 2021 22:54
Ketua Panita Pilkades Bontocini Bantah 222 Orang Warga Kehilangan Hak Pilih
Ilustrasi (Int) SULSELSATU.com,Jeneponto – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bontocini, Reskina membantah pernyataan oknum Aliansi ...
Makassar24 September 2021 21:16
Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Tol MNP, Danny Minta Utamakan Sipakalebbi Sipakatau Sipakainge
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) sosialisasi rencana pengadaan tanah bagi pembangunan akses jal...
Video24 September 2021 21:00
VIDEO: Viral, Pria Ini Lamar Pacarnya Pakai Presentasi Power Point
SULSELSATU.com – Seorang pria melamar kekasihnya pakai cara unik viral di media sosial. Dalam video tampak pria tersebut disaksikan calon mertua...
Sponsored by MGID
Adventorial24 September 2021 20:46
Tambal Joint Jembatan Sumpang, Taufan Pawe : Perbaikan Ruas Jalan Jadi Perhatian Pemerintah
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali turun membenahi ruas jalan ru...