Logo Sulselsatu

Yeni Rahman Minta Sistem Belajar Daring Dibenahi

Asrul
Asrul

Kamis, 02 September 2021 20:06

Yeni Rahman Minta Sistem Belajar Daring Dibenahi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat Yeni Rahman mengkritisi langkah pemkot yang sangat bergantung dengan vaksinasi dalam rangka pembelajaran tatap muka.

Menurutnya salah satu solusi yang hingga kini belum dijangkau pemerintah adalah kurikulum khusus untuk pembelajaran daring.

“Saya tidak fokus untuk kembali sekolah, semestinya sistem pembelajaran sekarang yang dibenahi, karena kita tidak tau ini sampai kapan ini pandemi,” ujar legislator PKS ini, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga : Al Hidayat Samsu Sebut Kekerasan Guru di Makassar Makin Mengkhawatirkan

Prospek pembelajaran daring kata dia merupakan hal yang ingin dicapai, sebagai bentuk pembelajaran modern, sehingga semestinya hal ini yang digenjot.

Sponsored by MGID

“Seperti sekolah universitas terbuka kan dulu. Orang nda pake ji juga tatap muka na bagus tongji hasilnya,” lanjutnya.

Menurutnya pembelajaran tatap muka saat ini masih sulit digelar, apalagi vaksinasi tak menjamin siswa tidak akan terkena Covid-19 dengan hadirnya sejumlah varian baru.

Baca Juga : Al Hidayat Samsu Pimpin Pansus Ranperda Perlindungan Guru

Jangan sampai pembukaan sekolah yang tergesah-gesah mengandalkan vaksin ini akan menimbulkan cluster baru. Pemkot diminta tak buru-buru untuk mengandalkan vaksinasi sebelum situasi benar-benar aman.

“Kalau ketertinggalan kecerdasan seperti saya bilang itu sebenarnya bisa dikejar dengan metode ini, namun memang tidak dikaji metodenya, kalau saya masih bisa dikejar,” katanya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi22 September 2021 12:38
Astra Motor Sulsel Bersama Grab Makassar Luncurkan Layanan GrabBike 150
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) bersama Grab Makassar luncurkan layanan GrabBike 150. Layanan GrabBike 150...
Makassar22 September 2021 11:13
Hadiri Rapat Paripurna, Plt Gubernur Apresiasi Kinerja Dewan Lebih Cepat Rampungkan Pembahasan APBD
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda persetujuan bersama...
Berita Utama22 September 2021 11:06
Sudah 633 SMA di Sulsel Lakukan PTM, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Prokes dan Kebut Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai dilakukan secara terbatas. Untuk tingkatan ...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 09:08
PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel untuk Dukung PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengirimkan 20 personel untuk mendukung acara PON XX Papua. Misi utama dari ...