Logo Sulselsatu

Disambut Antusias Warga, Plt Gubernur Pantau Layanan Vaksinasi Mobile Vaccinator di Tana Toraja

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 05 September 2021 18:36

Disambut Antusias Warga, Plt Gubernur Pantau Layanan Vaksinasi Mobile Vaccinator di Tana Toraja

SULSELSATU.com, TANA TORAJA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus berupaya memaksimalkan pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok. Salah satunya, dengan pengoperasian mobile vaccinator yang diturunkan untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat. Termasuk mengirim ke Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut).

Untuk pelaksanaan vaksin di dua daerah tersebut, vaksinasi yang berlangsung selama tiga hari itu bahkan mencapai 12 ribu orang. Mobile vaccinator ini memberikan pelayanan di area Bundaran Kolam Makale (Patung Lakipadada), Sabtu 4 September 2021.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang hadir di puncak HUT Ke-64 Kabupaten Tana Toraja menyempatkan hadir.

Baca Juga : Pantau Pelaksanaan Test SKD CPNS, Plt Gubernur Sulsel Beri Motivasi Para Peserta

“12 Ribu Warga Toraja divaksin dalam tiga hari. Antusiasme warga dalam mengikuti program vaksin sangat menggembirakan. Upaya ini juga untuk menegaskan program dalam menyasar wilayah epicentrum penyebaran Covid-19 tinggi dalam setiap gelombang,” ungkap Andi Sudirman.

Sponsored by MGID

Kata Sudirman Sulaiman, mobile vaccinator menyasar warga Tana Toraja dan Toraja Utara, akan dimaksimalkan melalui kerjasama antara pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Andi Sudirman menyampaikan bahwa saat ini Pemprov memprioritaskan pemberian vaksin Moderna kepada penderita komorbid dan lansia. Sehingga, Pamkab diharapkan bisa dengan baik mendukung program ini.

Baca Juga : BPBD Sulsel Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir di Wajo dan Bone

Warga dari berbagai golongan mulai dari pelajar, petani dan lansia menyambut antusiasme pelayanan kebut vaksinasi ini.

“Mau vaksin supaya penyebaran Covid-19 tidak menyebar dan juga melindungi diri dan keluarga. Saya baru mau mendaftar Pak,” sebut Ruru, yang berprofesi sebagai petani.

“Saya dan teman-teman sudah siap divaksin, sudah makan juga,” ucap Novianti Sirendeng, siswi SMAN 2 Makale.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...
Sponsored by MGID
Video16 September 2021 20:37
VIDEO: Puluhan Rumah di Jambi Rusak Akibat Hujan Es
SULSELSATU.com – Masyarakat Desa Pulau Tengah, Merangin, Jambi dihebohkan dengan kemunculan fenomena langka hujan es. Kejadian itu terjadi pada ...