Logo Sulselsatu

PT Vale Paparkan Kinerja Perusahaan pada Publik Tahunan 2021

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 09 September 2021 18:12

PT Vale Paparkan Kinerja Perusahaan pada Publik Tahunan 2021

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Vale Indonesia Tbk memaparkan kinerja perusahaan selama triwulan II tahun 2021. Langkah ini sebagai bentuk tranparansi dan akuntabilitas kepada publik, terutama pemegang saham.

Presiden Direktur PT Vale, Febriany Eddy mengatakan, sama seperti tahun sebelumnya, paparan publik tersebut dilakukan secara daring dengan berpartisipasi dalam rangkaian acara Public Expose LIVE 2021 yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Volume penjualan sekitar 7 persen lebih tinggi pada triwulan II tahun 2021 dibandingkan pada triwulan pertama tahun 2021, mengimbangi harga realisasi rata-rata yang lebih rendah pada triwulan II,” kata Febriany Eddy, Kamis, (9/9/2021).

Baca Juga : RUPSLB Virtual PT Vale Terima Pengunduran Diri Salah Satu Direktur

PT Vale menegaskan kembali pencapaian kinerja keuangan untuk triwulan II tahun 2021 yang telah dipublikasikan sebelumnya. Dengan angka produksi yang lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020, Grup mengirimkan 15.845 metrik ton nikel matte dan mencatat penjualan sebesar AS$208,4 juta untuk triwulan II 2021.

Sponsored by MGID

Febriany Eddy menjelaskan, PT Vale telah menyelesaikan kegiatan pemeliharaan kritikal pada triwulan ini yang memungkinkan kami mengoptimalkan proses produksi sampai akhir tahun. Dirinya menyebutkan, menghargai kerja keras karyawan dan kontraktor untuk terus memberikan hasil yang positif sambil mengelola penyebaran Covid-19 secara efektif dalam kegiatan operasi.

“Kami mengapresiasi kerja keras seluruh karyawan di PT Vale untuk terus mempertahankan hasil yang baik di kuartal ini, meski harus fokus mengelola situasi pandemi di operasional kami,” pungkasnya.

Baca Juga : RUPSLB Virtual PT Vale Terima Pengunduran Diri Salah Satu Direktur

Dalam pemaparannya, grup mencatat EBITDA sebesar AS$72,3 juta pada triwulan II 2021 lebih rendah dari yang tercatat pada triwualn I yang sebesar AS$88,9 juta. Terutama disebabkan oleh biaya yang lebih tinggi dan harga realisasi rata-rata nikel yang lebih rendah.

Pt Vale berhasil mencatat laba positif sebesar AS$25,1 juta pada triwulan II 2021, turun dari laba sebesar AS$33,7 juta pada triwulan I yang sejalan dengan penurunan EBITDA.

“Namun, laba pada semester I tahun 2021 sebesar AS$58,8 juta lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu ketika grup mencatat laba sebesar AS$53,1 juta. Beban pokok pendapatan grup pada triwulan II 2021 meningkat 13 persen menjadi AS$174,3 juta dari AS$154,8 juta pada triwulan I. Ini didorong oleh kenaikan harga komoditas utama seperti minyak dan batubara,” bebernya.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 September 2021 21:16
Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Tol MNP, Danny Minta Utamakan Sipakalebbi Sipakatau Sipakainge
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) sosialisasi rencana pengadaan tanah bagi pembangunan akses jal...
Video24 September 2021 21:00
VIDEO: Viral, Pria Ini Lamar Pacarnya Pakai Presentasi Power Point
SULSELSATU.com – Seorang pria melamar kekasihnya pakai cara unik viral di media sosial. Dalam video tampak pria tersebut disaksikan calon mertua...
Adventorial24 September 2021 20:46
Tambal Joint Jembatan Sumpang, Taufan Pawe : Perbaikan Ruas Jalan Jadi Perhatian Pemerintah
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali turun membenahi ruas jalan ru...
Sponsored by MGID
Video24 September 2021 19:30
VIDEO: Polisi Tangkap Oknum ASN di Papua, Diduga Jadi Pemasok Senjata untuk KKB
SULSELSATU.com – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Papua diamankan pihak kepolisian. Pelaku berinisial ES diduga menjadi pemasok senjata api ...