Logo Sulselsatu

Demokrat Masih Pikir-pikir Ali Wirya Jadi PAW Abdi Asmara di DPRD Makassar

Asrul
Asrul

Minggu, 12 September 2021 13:18

Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali
Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPC Partai Demokrat Kota Makassar masih pikir-pikir mengusulkan M Ali Wirya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Abdi Asmara di DPRD Makassar.

Ali saat ini sedang berkasus hukum. Ia dinyatakan telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Perbankan.

Ia bahkan telah dijatuhkan pidana penjara selama lima tahun dan denda sebesar Rp10 miliar. Dengan ketentuan, apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama tiga bulan.

Baca Juga : Al Hidayat Samsu Pimpin Pansus Ranperda Perlindungan Guru

Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) menyadari itu. Makanya pihaknya masih menahan nama Ali untuk diusulkan ke DPRD Makassar.

Sponsored by MGID

“Kami sedang mengkajinya. Karena ada persoalan hukum terhadap yang bersangkutan. Kami sedang mempelajarinya saat ini,” kata ARA, Minggu (12/9/2021).

Wakil Ketua DPRD Makassar ini mengaku, pihaknya tak ingin buru-buru mengambil sikap. Demokrat akan berhati-hati dalam memutuskan persoalan ini.

Baca Juga : Fraksi PKS Harap Sekwan DPRD Makassar Secepatnya Definitif

“Kita tak mau gegabah. Makanya kita sedang mengkaji sekarang. Ini demi nama baik partai,” jelasnya.

Untuk diketahui, Ali merupakan Caleg peraih suara terbanyak kedua dari Demokrat di Dapil III meliputi Biringkanayya dan Tamalanrea.

Ali meraih total suara sebanyak 1.263 pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu. Sementara Abdi mengantongi sebanyak 6.249 suara.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...