Logo Sulselsatu

AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 16 September 2021 20:49

AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan itu terus dikebut.

Terbaru, AUHM bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel menggelar vaksinasi untuk pekerja usaha hiburan dan wartawan. Bertempat di Zona Cafe, Kamis (16/9/2021).

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru menyampaikan vaksinasi kali ini dimaksudkan untuk menyasar lebih kurang 700 pekerja yang belum divaksin. Dosis vaksin yang disiapkan pun sebanyak 1000 dan rencananya akan dilaksanakan dalam dua tahapan.

Melalui vaksinasi ini, pihaknya menargetkan seluruh pekerja hiburan telah disuntik. Zul menyebut bahwa sejauh ini sudah 87 persen yang rampung.

Sponsored by MGID

“Ini sebenarnya tahap pelengkap, dari 4840 karyawan, masih ada sekitar 700 lebih yang belum di vaksin. Inilah kita adakan vaksinasi untuk memberikan kesempatan vaksin yang belum dan tentunya tujuan kami tak lain untuk memenuhi target 100 persen vaksinasi bagi para karyawan dan pekerja sektor hiburan di Kota Makassar ,” ujar pria yang akrab disapa Zul ini.

Vaksinasi Covid-19 bagi pekerja usaha hiburan terus digenjot. Pihaknya, disebutkan Zul, akan terus berupaya membantu Pemkot Makassar dalam hal menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Yah, kita harap ini vaksinasi ini bisa sukses, karena ini bagian dari program pemerintah untuk menciptakan herd immunity. Kita juga bisa memiliki benteng tersendiri, terutama para karyawan kita dulu,” jelasnya.

Zul berharap vaksinasi ini bisa membuka peluang tempat usaha hiburan kembali beroperasi secara penuh. Pihaknya pun berkomitmen menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat.

“Semoga kita bisa kembali beroperasi, karena banyak sekali karyawan kita yang dirumahkan karena mereka tidak kerja,” harap Zul.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...