Logo Sulselsatu

Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan

Asrul
Asrul

Minggu, 19 September 2021 14:36

Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola.

Terbengkalainya standion Mattoanging dan Barombong menjadi pertanyaan warga saat Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin melakukan Sosialisasi Penyebarluasan Perda Provinsi Sulsel Nomor 3 Tahun 2018, Tentang Pembangunan Kepemudaan, Minggu (19/9/2021).

“Kita ini pencinta bola Bu, tapi di Makassar ada dua Stadion Barombong dan Matoangging tidak bisa digunakan. Stadion Mattoanging sudah rata dengan tanah setelah dibongkar, yang membongkarnya harus bertanggungjawab. Saya minta dilanjutkan pembangunannya supaya kita dapat menyaksikan PSM bermain dan dapat digunakan untuk sarana pengembangan olah raga bagi pemuda di Makassar,” ungkap Abbas, Warga Pannambungan.

Baca Juga : Debbie Rusdin Sosialisasi Kebangsaan Bersama Warga Mamajang

Debbie Rusdin yang duduk di Komisi E DPRD Sulsel yang membidangi olahraga dan kepemudaan menegaskan bahwa pembangunan stadion kebanggaan masyarakat Sulsel itu akan tetap dilanjutkan dan dianggarkan tahun depan.

Sponsored by MGID

“Bersabarki pak, saya juga ini pencinta sepak bola. Pembangunan stadion tetap dilanjutkan dengan standar FIFA dan akan dianggarkan tahun depan,” kata Debbie Rusdin dihadapan warga Kecamatan Mariso saat Sosper di Red Cendrawasih Square, Jalan Cendrawasih, Makassar.

Tak hanya menjawab kegelisahan warga terkait pembangunan stadion, Debbin Rusdin dalan kesempatan itu juga mengajak pemuda agar lebih kreatif untuk membangun usaha secara mandiri di tengah tingginya pemutusan kerja (PHK) akibat Covid-19.

Baca Juga : Sosper, Debbie Rusdin Tekankan Pentingnya Perda Perlindungan Anak Diketahui Warga

Debbie Rusdin menyebutkan wadah untuk pengembangan potensi pemuda telah diatur Perda Provinsi Sulsel No 3 Tahun 2018, Tentang Pembangunan Kepemudaan dan Pemerintah bertanggung jawab melaksanakannya.

“Dampak Covid ini, banyak yang dapat PHK, Dimasa sekarang harus kreatif membuat usaha dengan memanfaatkan ruang pemasaran di media sosial. Jika terkendala permodalan bisa dibantu oleh pemerintah sesuai dengan Perda ini,” jelas Debbie.

Dalam Sosialisasi ini menghadirkan Narasumber Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Sulsel, Imran Eka dan Ketua Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel, Taqwa Bahar. Keduanya turut memberi motivasi kepada warga, mereka menyebut dengan ada perda tersebut dapat memberi solusi bagi kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga : Beragam Keluhan Warga Terungkap Saat Debbie Rusdin Reses di Mamajang

“Jadi konsep mengenai pemberdayaan kepemudaan sudah tertuang dalam perda kepemudaan ini. Jadi hadirnya perda dapat menghadirkan solusi bagi kehidupan bermasyarakat,” ucap Imran Eka

Sosialisasi yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...