Logo Sulselsatu

Vaksinasi Massal Pemkab Gowa Bersama Kodim 1409 Gowa Sasar Enam Pasar Tradisional

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 20 September 2021 17:26

Vaksinasi Massal Pemkab Gowa Bersama Kodim 1409 Gowa Sasar Enam Pasar Tradisional 

SULSELSATU.com, GOWA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1409 Gowa bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa rencananya bakal melaksanakan vaksin di enam titik pasar pada Rabu (22/9/2021) mendatang.

Enam pasar yang disasar yaitu Pasar Kampili di Kecamatan Pallangga, Pasar Balang-balang, Pasar Bili-bili Kecamatan Bontomarannu, Pasar Lebong Kecamatan Parangloe, Pasar Limbung Kecamatan Bajeng dan Pasar Bontoramba di Kecamatan Bontonompo Selatan.

Dandim 1409 Gowa, Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo mengatakan, bersama camat dan SKPD terkait telah merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan vaksin tersebut melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Makodim 1409 Gowa.

“Kita sekarang dalam tahap perencanaan dan persiapan kegiatan serbuan vaksin pasar di wilayah Kabupaten Gowa yang rencananya kita laksanakan Rabu nanti. Akan disediakan 1.000 dosis setiap titik sehingga jika mencapai target maka ada 6.000 masyarakat yang tervaksin,” jelasnya, Senin, (20/9/2021).

Sponsored by MGID

Ia mengimbau bagi masyarakat maupun pelajar yang belum vaksin dan dekat dengan titik vaksinasi agar bisa segera melaksanakan vaksin Rabu nanti.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, Pemkab Gowa memang saat ini gencar melakukan vaksinasi baik yang dilaksanakan melalui Dinas Kesehatan maupun bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Kodim 1409 Gowa.

“Sudah hampir 4 bulan kita melakukan vaksinasi massal di Gowa dengan berbagai macam cara. Semoga dengan kerjasama ini akan menaikkan persentase capaian vaksinasi Kabupaten Gowa,” katanya.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...