Logo Sulselsatu

PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel untuk Dukung PON XX Papua

Asrul
Asrul

Rabu, 22 September 2021 09:08

PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel untuk Dukung PON XX Papua

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengirimkan 20 personel untuk mendukung acara PON XX Papua.

Misi utama dari tim PLN UIW Sulselrabar adalah untuk menjaga keandalan pasokan listrik di empat venue penyelenggaraan PON yaitu di Istora Lukas Enembe, Stadion Barnabas Youwe, GOR Trikora, dan GOR Voly Kota.

Tim yang diberangkatkan merupakan tenaga teknik dengan kompetensi khusus pemeliharaan Jaringan Tegangan Rendah serta Jaringan Tegangan Menengah guna membantu menjaga keandalan pasokan listrik di beberapa venue penyelenggaraan perhelatan PON XX Papua.

Baca Juga : Petani di Soppeng Berhasil Menghemat Biaya Operasional 50 Persen Berkat PLN

Dalam arahannya General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid menyampaikan bahwa, sebagai Karyawan PLN ini adalah salah satu wujud implementasi Core Value AKHLAK yaitu Kolaboratif dimana wilayah kerja PLN adalah NKRI.

Sponsored by MGID

“Ini adalah tugas mulia dan kehormatan bagi teman-teman sekalian. Oleh karena itu, jaga nama baik PLN UIW Sulselrabar serta patuhi SOP kesehatan dan keselamatan kerja,” tegas Awaluddin.

Sebanyak 20 personel ditugaskan untuk berangkat menuju Papua dan akan bergabung dengan 1.574 personel PLN unit lain dari seluruh Indonesia. Tim ini terdiri dari gabungan 10 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Wilayah Sulselrabar yakni, Palopo, Makassar Selatan, Makassar Utara, Kendari, Mamuju, Parepare, Pinrang, Baubau, Watampone, dan Bulukumba serta Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Makassar.

Baca Juga : Dukung Percepatan Era Kendaraan Listrik, PLN Siap Bangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulsel

“Kami akan berusaha secara maksimal untuk membantu menjaga keandalan pasokan listrik. Dari awal PLN berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan PON di Papua ini. Ini adalah perhelatan nasional. Keberhasilan penyelenggaraan PON adalah keberhasilan bangsa,” pungkas Awaluddin Hafid.

Awaluddin berharap Tim PLN UIW Sulselrabar ini dapat mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan kerja (K3) dalam menjaga pasokan listrik karena kesehatan dan keselamatan jiwa adalah yang utama.

“Taati selalu protokol kesehatan 5M saat bertugas di Papua karena pandemi belum usai,” tutup Awaluddin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...