Logo Sulselsatu

Budi Hastuti Sebut Sistem Pendidikan di Makassar Butuh Adaptasi Baru

Asrul
Asrul

Senin, 27 September 2021 14:11

Budi Hastuti Sebut Sistem Pendidikan di Makassar Butuh Adaptasi Baru

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masa pandemi Covid-19 tak kunjung berakhir, membuat semua pihak perlu melakukan terobosan bahkan harus ada kebiasaan baru.

Termasuk dalam dunia pendidikan. Anggota DPRD Kota Makassar Budi Hastuti menilai penyelenggaraan pendidikan tak boleh lagi dilakukan dengan gaya sebelum masa pandemi.

“Pendidikan saat ini butuh adaptasi lantaran adanya pandemi. Misalnya, sekolah outdor di taman dan bahkan ada rencana di hotel. Bagaimana itu bisa berjalan, ya butuh perubahan Perda,” kata Budi, Senin (27/9/2021).

Baca Juga : Legislator Makassar Muchlis Misbah Sebut Perlindungan Anak Tanggung Jawab Semua Pihak

Perda nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan menurut politisi Gerindra tersebut sudah perlu dilakukan perubahan, meski menurutnya masih banyak warga yang belum tahu isi Pera tersebut.

Sponsored by MGID

“Perda ini saya lihat belum semua warga tahu. Sehingga, sosialisasi Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan kita lakukan,” kata anggota Komisi D tersebut.

Hal lain yang penting untuk dipertahankan Budi dalam Perda ini soal pendidikan karakter. Tidak hanya sebatas kewajiban pemerintah dan orangtua menyekolahkan anak tetapi membangun karakter peserta didik.

Baca Juga : Yunus HJ Harap Pemkot Makassar Segera Buat Perwali Anjal dan Pengamen

“Pendidikan karakter itu penting sekali,” tegasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar26 Oktober 2021 19:10
Danny Pomanto Hadiri Kegiatan Vaksinasi dan Baksos yang Digelar Alumni Akabri 90
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri kegiatan vaksinasi dan baksos yang diadakan serent...
Video26 Oktober 2021 18:16
Biadab! Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Jeneponto – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/10/...
Berita Utama26 Oktober 2021 17:42
Tak Dibelikan Rokok, Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Bantaeng – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/...
Sponsored by MGID
Makassar26 Oktober 2021 17:20
Beri Kuliah Umum, Danny Bakar Semangat Mahasiswa UNM
SULSULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) membakar semangat Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (U...