Logo Sulselsatu

Yamaha Borong 11 Penghargaan di Motor Plus Award 2021

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 04 Oktober 2021 21:31

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pada ajang Motor Plus Award 2021 yang digelar pada Kamis, (30/9/2021) lalu, Yamaha mengantongi 11 penghargaan. Capaian 11 penghargaan ini diraih untuk berbagai produknya di kategori matik, sport, maupun Bebek (Moped).

Deputy Director, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Takeyama Hiroshi mengatakan, Yamaha mengucapkan terima kasih kepada Motor Plus atas penghargaan bergengsi yang telah diberikan.

“Pencapaian luar biasa ini tentunya tidak terlepas dari semangat dan kerja keras para karyawan YIMM, dealer, serta apresiasi pelanggan setia Yamaha yang terus menginspirasi Yamaha untuk senantiasa berinovasi dalam menghadirkan produk serta layanan berkualitas dalam mendukung mobilitas harian mereka,” ungkapnya, Senin, (4/9/2021).

Baca Juga : Filosofi Kando Jadi Spirit Yamaha di Hari Ulang Tahun

Setelah melalui serangkaian penilaian oleh tim dewan juri, ada 11 penghargaan yang dimenangkan Yamaha pada 3 kategori yaitu Best Buy, Best Resale Value serta Best Total Cost of Ownership.

Untuk kategori Best Buy, 6 produk Yamaha dari berbagai model telah dinobatkan sebagai yang terbaik. Adapun kriteria penilaian untuk kategori ini adalah dengan cara membandingkan harga beli dengan fitur, teknologi, dan spesifikasi performa (power dan torsi) yang akan didapatkan oleh konsumen saat melakukan pembelian sepeda motor.

Sementara di kategori Best Resale Value, 1 produk Yamaha berjenis sport berhasil dinobatkan sebagai yang terbaik. Kriteria penilaian untuk kategori ini sendiri didasarkan atas perhitungan angka persentase penurunan (depresiasi) harga setelah motor baru dibeli dan dipakai dalam kurun waktu satu tahun.

Baca Juga : Empat Warna Baru Yamaha Mio M3 Ikuti Tren Milenial

Terakhir di kategori Best Total Cost of Ownership (TOC), penilaiannya dilakukan dengan cara menghitung biaya motor baru yang dibeli dan dipakai selama setahun dengan mempertimbangkan faktor biaya konsumsi bahan bakar, biaya servis berkala (12.000 km) dan pengeluaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sesuai dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Untuk kategori ini sebanyak 4 motor Yamaha mampu meraih predikat sebagai yang terbaik.

Berikut adalah seluruh penghargaan yang di dapatkan oleh motor-motor Yamaha di ajang Motor Plus Award 2021:

1. Best Buy : Matic 60-80jt : XMAX
2. Best Buy : Matic Medium High 30-40jt : All New NMAX 155 Connected
3. Best Buy : Matic Medium 20-30jt : Lexi
4. Best Buy : Sport 50-60jt : MT-25
5. Best Buy : Sport 30-40jt : All New XSR 155
6. Best Buy : Bebek Medium Entry : MX King 150
7. Best Resale Value Sport : Vixion R
8. Best TOC : Matic Premium (60-85jt) : XMAX
9. Best TOC : Sport Medium (30-40jt) : WR 155 R
10. Best TOC : Bebek Medium Entry (20-30jt) : MX King 150
11. Best TOC : Bebek Low Entry (15 – 20jt) : Vega Force

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...