Logo Sulselsatu

PT Vale Indonesia Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Kabupaten Luwu

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 07 Oktober 2021 17:57

PT Vale Indonesia Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Kabupaten Luwu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Banjir bandang menerjang empat kecamatan di Kabupaten Luwu, Minggu (3/10/2021). Menanggapi peristiwa tersebut, PT Vale Indonesia Tbk menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Direktur Hubungan Luar PT Vale Indonesia Tbk Endra Kusuma ke Kepala BPBD Kabupaten Luwu, Rahman Mandaria di Posko Induk. Bantuan yang diserahkan berupa susu serta perlengkapan lain yang dibutuhkan oleh korban berupa selimut, sarung dan terpal.

Direktur Hubungan Luar PT Vale Indonesia Tbk, Endra Kusuma mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian perseroan pada musibah yang menimpa warga di Kabupaten Luwu.

Baca Juga : Dukung Pengembangan Potensi Unggulan Pedesaan, PT Vale Teken MoU Bersama Kementerian Desa & PDTT

“Bantuan ini tentunya diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban banjir bandang dan tanah longsor. Diharapkan peran semua pihak untuk dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat terdampak,” jelasnya, Kamis, (7/10/2021).

Sponsored by MGID

Endra Kusuma menjelaskan, PT Vale Indonesia Tbk sangat respon dengan kejadian musibah bencana yang menimpa masyarakat, tidak saja pada areal operasional perseroan tapi juga di daerah lainnya.

“Kami turut prihatan atas musibah yang menimpa saudara kita di Kabupaten Luwu, khususnya di empat kecamatan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan dapat memenuhi kebutuhannya selama di tempat pengungsian,” katanya.

Baca Juga : Kontribusi Menjaga Lingkungan, PT Vale Indonesia Kampanyekan Pengelolaan Sampah di Danau Matano

Di sisi lain, ia juga berharap penyaluran logistik dapat merata didistribusikan dengan masyakarat korban banjir.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Luwu, Rahman Mandaria menyampaikan rasa terima kasih yang besar atas bantuan yang diberikan PT Vale Indonesia.

“Kami atas nama Pemda Luwu dan masyarakat Walmas mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan PT Vale. Meskipun bukan dalam wilayah PT Vale, tetapi ini sebagai bentuk kepedulian PT Vale terhadap sesama. Mudah-mudahan PT Vale semakin maju dan berkembang,” ungkapnya.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2021 23:49
Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Selayar. Sela...
Adventorial22 Oktober 2021 22:39
Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qurani
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 yan...
Olahraga22 Oktober 2021 21:14
Bawa Nama Indonesia, Mario Surya Aji Siap Tampilkan Performa Terbaik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Membawa nama Indonesia, Mario Suryo Aji dalan ajang Grand Prix Moto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia...
Sponsored by MGID
Makassar22 Oktober 2021 20:22
Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam progr...