Logo Sulselsatu

Motivasi Alumni Berakhlak, GM PLN UIW Sulselrabar Sampaikan Orasi Ilmiah di PNUP

Asrul
Asrul

Minggu, 10 Oktober 2021 15:56

Motivasi Alumni Berakhlak, GM PLN UIW Sulselrabar Sampaikan Orasi Ilmiah di PNUP

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka pelaksanaan Wisuda Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) ke-35 tahun 2021, GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid selaku alumni Universitas Hasanuddin mendapat kehormatan untuk menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema “Mewujudkan Alumni Kompeten dan Berakhlak Mulia Menyongsong Era Disrupsi Industri 4.0.”

Bertempat di gedung auditorium 2 PNUP, acara wisuda tersebut dihadiri oleh Direktur PNUP Prof Muhammad Anshar, Bupati Kolaka yang diwakilkan oleh Asisten I Muh Bakri, Ketua IKA PNUP Andi Rais Petta Paladeng, para Senator PNUP, dan Civitas akademika PNUP.

Dalam orasi ilmiahnya, Awaluddin menyampaikan bahwa di era industri 4.0 ini adalah tentang transformasi digital. Yaitu dimana Internet of Things (IoT), Big Data (volume besar data, baik terstruktur maupun tidak terstruktur), Artificial Intelligence (kecerdasan layaknya manusia), Cloud Computing (internet sebagai pusat pengelolaan data dan aplikasi), Addictive Manufacturing (memanfaatkan mesin pencetak 3D) dapat menjadi tantangan dan peluang bagi wisudawan PNUP.

Baca Juga : Petani di Soppeng Berhasil Menghemat Biaya Operasional 50 Persen Berkat PLN

“Di era VUCA (ketidakpastian dalam dunia bisnis) inilah PLN juga bertransformasi mengikuti perkembangan zaman, oleh karena itu kami memiliki empat pilar yaitu Green (unggul dalam pengembangan EBT), Innovative, Lean (dapat diandalkan), dan Costumer Focused (melayani pelanggan dengan kualitas dunia,” tutur Awal, Minggu (10/10/2021).

Sponsored by MGID

“Dari empat pilar tersebut kami memiliki Core Values yaitu AKHLAK. Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” tambah Awal.

Dari semangat transformasi itu, PLN meluncurkan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan dalam membayar rekening listrik, membeli token, permohonan pasang baru, tambah daya, dan gangguan.

Baca Juga : Dukung Percepatan Era Kendaraan Listrik, PLN Siap Bangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulsel

Salah satu lulusan terbaik PNUP Muh Nur Hakim Sani selaku mahasiswa kelas kerjasama PLN menyampaikan rasa bangganya karena dapat menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,94.

“Saya berterima kasih atas dukungan segala pihak sehingga saya bisa menjadi lulusan terbaik, semoga ke depannya saya dapat berkontribusi dan memberikan yang terbaik kepada bangsa melalui PLN,” tandas Hakim.

Dalam akhir orasinya Awaluddin berpesan bahwa kualitas SDM di era VUCA harus berintegritas, memiliki multi Kompetensi, dan perkuat karakter tangguh, tidak mudah menyerah, tidak takut menghadapi rintangan (obstacles).

Baca Juga : PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA

“Selalu berintegritas dan berikan yang terbaik untuk bangsa ini. Junjung tinggi AKHLAK di era Industri 4.0 ini,” tutup Awal.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2021 23:49
Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Selayar. Sela...
Adventorial22 Oktober 2021 22:39
Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qurani
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 yan...
Olahraga22 Oktober 2021 21:14
Bawa Nama Indonesia, Mario Surya Aji Siap Tampilkan Performa Terbaik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Membawa nama Indonesia, Mario Suryo Aji dalan ajang Grand Prix Moto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia...
Sponsored by MGID
Makassar22 Oktober 2021 20:22
Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam progr...