Logo Sulselsatu

Motivasi Alumni Berakhlak, GM PLN UIW Sulselrabar Sampaikan Orasi Ilmiah di PNUP

Asrul
Asrul

Minggu, 10 Oktober 2021 15:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka pelaksanaan Wisuda Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) ke-35 tahun 2021, GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid selaku alumni Universitas Hasanuddin mendapat kehormatan untuk menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema “Mewujudkan Alumni Kompeten dan Berakhlak Mulia Menyongsong Era Disrupsi Industri 4.0.”

Bertempat di gedung auditorium 2 PNUP, acara wisuda tersebut dihadiri oleh Direktur PNUP Prof Muhammad Anshar, Bupati Kolaka yang diwakilkan oleh Asisten I Muh Bakri, Ketua IKA PNUP Andi Rais Petta Paladeng, para Senator PNUP, dan Civitas akademika PNUP.

Dalam orasi ilmiahnya, Awaluddin menyampaikan bahwa di era industri 4.0 ini adalah tentang transformasi digital. Yaitu dimana Internet of Things (IoT), Big Data (volume besar data, baik terstruktur maupun tidak terstruktur), Artificial Intelligence (kecerdasan layaknya manusia), Cloud Computing (internet sebagai pusat pengelolaan data dan aplikasi), Addictive Manufacturing (memanfaatkan mesin pencetak 3D) dapat menjadi tantangan dan peluang bagi wisudawan PNUP.

Baca Juga : Rumah BUMN Muna Dorong Pemberdayaan Perempuan Lewat Pelatihan Pengembangan UMKM

“Di era VUCA (ketidakpastian dalam dunia bisnis) inilah PLN juga bertransformasi mengikuti perkembangan zaman, oleh karena itu kami memiliki empat pilar yaitu Green (unggul dalam pengembangan EBT), Innovative, Lean (dapat diandalkan), dan Costumer Focused (melayani pelanggan dengan kualitas dunia,” tutur Awal, Minggu (10/10/2021).

“Dari empat pilar tersebut kami memiliki Core Values yaitu AKHLAK. Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” tambah Awal.

Dari semangat transformasi itu, PLN meluncurkan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan dalam membayar rekening listrik, membeli token, permohonan pasang baru, tambah daya, dan gangguan.

Baca Juga : Viral Beredar Video GBH Mati Lampu, PLN: Terjadi Gangguan Tapi Berhasil Ditangani

Salah satu lulusan terbaik PNUP Muh Nur Hakim Sani selaku mahasiswa kelas kerjasama PLN menyampaikan rasa bangganya karena dapat menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,94.

“Saya berterima kasih atas dukungan segala pihak sehingga saya bisa menjadi lulusan terbaik, semoga ke depannya saya dapat berkontribusi dan memberikan yang terbaik kepada bangsa melalui PLN,” tandas Hakim.

Dalam akhir orasinya Awaluddin berpesan bahwa kualitas SDM di era VUCA harus berintegritas, memiliki multi Kompetensi, dan perkuat karakter tangguh, tidak mudah menyerah, tidak takut menghadapi rintangan (obstacles).

Baca Juga : Merasa Dirugikan, Aliansi Buruh dan Mahasiswa Menggelar Demo di Kantor PLN UID Sulselrabar

“Selalu berintegritas dan berikan yang terbaik untuk bangsa ini. Junjung tinggi AKHLAK di era Industri 4.0 ini,” tutup Awal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....