Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Turunkan Tim Usut Tuntas Kasus Dugaan ASN Perkosa 3 Anaknya di Lutim

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 10 Oktober 2021 11:51

Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman.
Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meminta agar kasus asusila yang menimpa tiga anak yang dilakukan oleh seorang ayah sendiri yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Luwu Timur diusut secara tuntas.

Sudirman Sulaiman mengatakan, kekerasan seksual terhadap anak harus menjadi perhatian serius. Jika benar adanya, ini diluar batas dan tidak rasional.

“Tidak rasional, tim akan turun untuk liat faktanya,” katanya, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga : Terima Konjen Australia, Sudirman Sulaiman Bahas Peluang Kerjasama Bilateral Hingga Pendidikan Vokasi

Ia mengaku, akan membuat tim yang akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk secara bersama sama melakukan penyelidikan kembali terkait kasus ini.

Sponsored by MGID

Kata dia, pelaku kekerasan seksual terhadap anak ini pernah terdengar 2019 lalu dan muncul kembali perlu usut tuntas kebenarannya.

“Kita beri kesempatan kepada teman-teman APH (aparat penegak hukum) dan Tim untuk bekerja bersama dan selidiki. Perlu melakukan penyelidikan secara menyeluruh sesuai prosedur dan ungkap kasus ini dengan sebenar-benarnya,” tegasnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Bakal Salurkan 18 Ribu Al-Qur’an untuk Rumah Tahfiz dan Masjid

Andi Sudirman mengatakan, bahwa dirinya telah meminta kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3A Dalduk KB) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk berkoordinasi dengan Pemkab Lutim.

“Saya sudah minta Kadis P3A untuk turun koordinasi dengan Pemkab Lutim. Termasuk pendampingan kepada keluarga korban,” jelasnya.

Diketahui, dugaan tindak pemerkosaan yang dilakukan seorang ayah kepada 3 putrinya kembali mencuat ke publik berawal dari tulisan Project Multatuli. Dilaporkan Lydia (ibu dari ketiga anak tersebut) terus perjuangkan kasus yang terjadi sejak tahun 2019 lalu itu. Namun belum mendapat keadilan.

Baca Juga : 352 Tahun Sulsel, Plt Gubernur: Sulsel Secara Perlahan dan Pasti Menuju Lebih Baik

Adapun Polres Lutim sebelumnya telah menutup kasus ini karena menganggap lemahnya barang bukti yang ada.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video23 Oktober 2021 19:31
VIDEO: Keterlaluan, Wanita Tua Ini Ludahi Petugas Lantaran Ditegur Tak Gunakan Masker
SULSELSATU.com – Seorang nenek-nenek ngamuk ke petugas kereta api di Stasiun Serpong, Tangerang. Kejadian tersebut dipicu nenek-nenek itu tidak ...
Makassar23 Oktober 2021 17:42
Ketua DPRD Sulsel Buka Program Vaksin Gratis Orari Lokal Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Organisasi Radio Amatir (Orari) Lokal Makassar menggelar vaksin gratis yang diselenggarakan di Sekretariat Orari Loka...
Ekonomi23 Oktober 2021 17:14
BRI Salurkan Lebih Rp588 Triliun Kredit Berbasis ESG
SULSELSATU.com, JAKARTA – BRI terus berkomitmen menerapkan prinsip ESG atau Environmental, Social, and Governance atau tata kelola perusahaan yang b...
Sponsored by MGID
Berita Utama23 Oktober 2021 16:36
Dukung Program Pemerintah, Gerindra Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Jeneponto
SULSELSATU.com,Jeneponto – Untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19, DPC Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto kem...